6 Kapolres di Polda Sumsel Akan Berganti, Siapa Sajakah Berikut Nama-Namanya !

6 Kapolres di Polda Sumsel Akan Berganti, Siapa Sajakah Berikut Nama-Namanya  !

6 Kapolres di Polda Sumsel Akan Berganti, Siapa Sajakah Berikut Nama-Namanya !-@eastspply-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mutasi jabatan di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali berlangsung, melalui 4 surat telegram masing-masing nomor ST/1236/VI/KEP/2024, ST/1237/VI/KEP/2024/,ST/1238/VI/KEP/2024 dan ST/1239/VI/KEP/2024 yang ditanda tangani oleh Ass SDM mabes Polri yakni Irjen Pol Prof Dr  Dedy Prasetyo M. Hum, M. SiSi, M. M. Polri melakukan pergeseran jabatan sejumlah perwira terbaiknya. 

Diantara mutasi tersebut, ada sejumlah perwira Polri yang dinas di Polda Sumsel juga terkena Mutasi. Mulai dari yang saat ini duduki jabatan sebagai Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel hingga Kapolres di beberapa kabupaten jajaran Polda Sumsel

Khusus untuk Kapolres dalam surat telegram yang dikeluarkan oleh Polri ada 6 Kapolres di Polda Sumsel alami pergantian, masing-masing Kapolres Musi Banyuasin (Muba) yang saat ini dipimpin oleh Akbp Imam Safi'i akan berganti kepada Akbp Listiyono Dwi Nugroho yang kini menjabat sebagai Kapolres Oku Selatan, dan yang menggantikannya ialah Akbp M Khalid Zulkarnain yang dulunya pernah menduduki jabatan sebagai Kapolsek di Polsek Seberang Ulu 1 dan Sukarame Polrestabes Palembang.

Selain itu Kapolres lainnya yang alami pergantian yakni Kapolres Banyuasin Akbp Ferli Rosa Putra berganti kepada Akbp Ruri Prastowo dari Polda Riau, lalu Kapolres Lubuk Linggau Akbp Indra Arya Yudha berganti kepada Akbp Bobby Kusumawardhana dari Mabes Polri. 

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Bank Tabungan Negara Cabang Palembang

Berikutnya Kapolres Oku Timur Akbp Dwi Agung Setiyono akan berganti kepada Akbp Kevin Leleury dari Mabes Polri, dan setelah itu Akbp Andi Baso Rahman Kapolres Ogan Ilir (OI) akan berganti dengan Akbp Bagus Suryo Wibowo yang saat ini duduki jabatan sebagai Kasubdit 4  Ditreskrimsus Polda Sumsel. 


Logo polri-- Foto :flickr

Selain Kapolres untuk jajaran PJU Polda Sumsel yang berganti masing-masing Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Iskandar F Sutisna yang akan duduki jabatan baru sebagai Wadirkamsus Baintelkam Mabes Polri, lalu Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin dipindahkan ke Bid Propam Mabes Polri.

Setelah itu Kabid Dokkes Kombes dr Syamsul Bahar dipindahkan ke Bid Dokkes Mabes Polri untuk duduki jabatan sebagai Kabag Opsnalmed, dan PJU lainnya yang terkena mutasi jabatan ialah Dir Pamobvit Kombes Pol Mirzal Alwi yang bakal mengisi jabatan di Baharkam Mabes Polri.

Dengan keluarnya surat telegram jabatan ini, maka seluruh perwira yang tercantum namanya harus menghadap dan melaksanakan tugasnya paling lambat 14 hari setelah surat telegram dikeluarkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: