Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Monitoring dan Evaluasi di UKK Musi Banyuasin

Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Monitoring dan Evaluasi di UKK Musi Banyuasin

Kanwil Kemenkumham Sumsel melaksanakan monitoring dan evaluasi di UKK Musi Banyuasin, Kamis (20/6/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Melalui Divisi Keimigrasian, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) layanan keimigrasian di Unit Kerja Kantor Musi Banyuasin (UKK Muba) pada hari Kamis, 20 Juni 2024.

Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel KA Halim yang memimpin Tim Monev, disambut langsung dengan hangat oleh Kepala UKK Muba Nidya beserta jajaran.

Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumsel kemudian langsung memantau pelaksanaan pelayanan keimigrasian yang diselenggarakan UKK Muba.

Setelah melakukan pemantauan, Kabid Zinforkim Kemenkumham Sumsel KA Halim menyampaikan bahwa di UKK Muba, pelayanan keimigrasian telah berjalan dengan baik tanpa menghadapi permasalahan yang berarti.

BACA JUGA:Pastikan Layanan Optimal, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muara Enim


Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumsel ke UKK Muba dipimpin oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian KA Halim, Kamis (20/6/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Sedangkan mengenai pelayanan E-Paspor di UKK Muba, lanjut KA Halim, untuk sementara ini belum bisa dilaksanakan.

“Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang telah berkoordinasi dengan Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian supaya di Unit Kerja Kantor Musi Banyuasin segera bisa melayani pembuatan E-Paspor,” jelas Kabid Zinforkim KA Halim.

Kemudian KA Halim mengingatkan UKK Muba mengenai Perjanjian Kerja Sama antara Pemkab Musi Banyuasin (Muba) dan Direktorat Jenderal Imigrasi tentang UKK Musi Banyuasin Nomor: T-06/S/TKKSD.MUBA/2022 Nomor: IMI-GR.05.01-0395 yang akan segera berakhir pada tanggal 27 September 2024 nanti.

“Kami harapkan agar segera dilakukan koordinasi baik ke pihak Pemkab Musi Banyuasin maupun ke Direktorat Jenderal Imigrasi, untuk dilakukan evaluasi dan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama jika memang akan dilakukan perpanjangan PKS tersebut,” ucap Kabid Zinforkim KA Halim.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev, Pastikan Kualitas Layanan Bantuan Hukum di Lapas


Kabid Zinforkim KA Halim minta UKK Muba segera berkoordinasi dengan Pemkab Muba dan Dirjen Imigrasi mengenai evaluasi dan perpanjangan perjanjian kerja sama yang akan berakhir pada 27 September 2024, Kamis (20/6/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, sambung KA Halim, akan terus melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terkait pelaksanaan pelayanan keimigrasian di Unit Kerja Kantor Musi Banyuasin.

“Jadi, jika ada kendala ataupun menghadapi permasalahan dalam pelaksanaan pelayanan, bisa segera menghubungi kami ataupun Kanim Palembang supaya segera dicarikan solusinya,” pungkas Kabid Zinfokim Kanwil Kemenkumham Sumsel KA Halim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: