Delium Luncurkan Ban Velocita DTX untuk Drifting dan Penggunaan Harian

Delium Luncurkan Ban Velocita DTX untuk Drifting dan Penggunaan Harian

Ban Velocita DTX --Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat ini, ban tersebut tersedia dalam tiga ukuran dengan harga mulai dari Rp 860.000. Gunawan, Sales Domestic PT IKD, menyatakan bahwa sejak awal, Delium telah berpartisipasi dalam berbagai kejuaraan balap, termasuk reli. 

"Tidak hanya off-road, drifting juga semakin populer. Kami ingin memajukan Motorsport dengan menyediakan ban berkualitas tinggi namun tetap terjangkau," ujar Gunawan di Bogor, Jumat (21/6/2024).

Eric, dari Departemen Teknis PT IKD, menjelaskan berbagai fitur dari Velocita DTX. Meskipun dirancang untuk performa tinggi dalam drifting, ban ini juga cocok untuk penggunaan sehari-hari. Sudah diuji sesuai dengan standar SNI, DOT Amerika, Eropa, dan lainnya," jelas Eric.

Keunggulan Velocita DTX meliputi pola alur yang efisien dalam menyibak air serta traksi yang baik. Desain dinding ban yang sporty dengan grafis seperti bendera finis menambah nilai estetika.

"Dinding ban diperkuat dengan lapisan polyester dan komponen khusus untuk menahan beban dan memastikan stabilitas saat manuver pada kecepatan tinggi dan melaju lurus," tambah Eric.

BACA JUGA:Kenali Penyebab Ban Belakang Motor Anda Cepat Aus dan Cara Mencegahnya


Akan di jual di Indonesia--Foto : Freepik.com/wirestock

Tapak ban yang lebar memberikan traksi optimal, dan penggunaan komponen yang konsisten dengan karakter cengkeraman tinggi serta stabilitas memastikan kendali maksimal.

Saat ini, Velocita DTX tersedia dalam tiga ukuran. Ukuran pertama adalah 195/50/R15 dengan harga Rp 860.000. Kemudian ada ukuran 255/35ZR18 dengan harga Rp 1.410.000 dan ukuran 265/35ZR18 yang dibanderol Rp 1.650.000. 

Emmanuelle Amandio, seorang drifter nasional sekaligus Brand Spokesperson Delium Velocita DTX, mengungkapkan bahwa ban baru ini telah diuji di berbagai kondisi trek, baik kering maupun basah.

Performanya sangat baik, awalnya kami memiliki target besar untuk bersaing dengan ban internasional. Kini saya yakin bahwa ban ini bisa bersaing di kelas internasional," kata Amandio. Alvito Hardianto, 

BACA JUGA:Siapa Juaranya? Membandingkan Keunggulan Horsepower dan Torsi di Berbagai Kondisi

Drifter Nasional lainnya, menyatakan bahwa peluncuran ban baru oleh IKD saat Belklo Motorsport Championship 2024 adalah langkah yang tepat. "Ini adalah kesempatan yang tepat karena memungkinkan semua orang untuk langsung melihat keunggulan inovasi ban terbaru ini," ujar Alvito.

Dengan peluncuran Velocita DTX, PT IKD berusaha memenuhi kebutuhan pasar drift yang semakin berkembang di Indonesia. Selain itu, dengan kualitas yang telah teruji dan memenuhi berbagai standar internasional, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber