Tahu Bejek Pedas Resep Praktis dan Ekonomis

Tahu Bejek Pedas Resep Praktis dan Ekonomis

Tahu Bejek Pedas Resep Praktis dan Ekonomis--Foto : Instagram@dapurresepmantap

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tahu sering kali dianggap sebagai bahan makanan yang membosankan karena biasanya hanya diolah dengan cara yang sama.

Jika kamu merasa bosan dengan tahu yang itu-itu saja, kamu dapat mengolah tahu menjadi hidangan praktis dan ekonomis yang tak kalah lezatnya.

Selain tempe dan mi instan, tahu merupakan solusi yang sempurna untuk makan enak di saat tanggal tua.

Harganya yang terjangkau menjadikannya menjadi pilihan favorit. Meski tahu goreng sudah menjadi menu yang biasa, namun jika terus-menerus diolah dengan cara yang sama tentu akan membosankan.

 

Mungkin kamu belum familiar dengan menu tumis tahu bejek. Tumis tahu bejek adalah hidangan yang terbuat dari tahu yang dihaluskan lalu ditumis dengan bumbu-bumbu lainnya.

Meski tampilannya sederhana dan tidak beraturan, rasanya sangat lezat dan menggugah selera.

Tampilan menu ini mirip dengan botok. Bedanya, botok biasanya dibungkus dengan daun pisang dan dikukus, sedangkan tahu bejek tidak perlu dibungkus dan dikukus.

Keduanya memiliki rasa yang sama enaknya, tergantung selera masing-masing. Tumis tahu bejek memiliki aroma yang lebih wangi karena penggunaan daun kemangi yang memberikan tambahan rasa nikmat.

Dijamin, menu ini akan membuat kamu ketagihan, apalagi disuguhkan bersama dengan nasi hangat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

3 buah tahu, 1 butir telur, 5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 5 buah cabai mentah, 3 buah cabai merah besar, 1 sendok makan saus tiram, 3 sendok makan minyak goreng, garam secukupnya, Lada bubuk. Daun kemangi dan daun bawang secukupnya.

 

Cara Membuat :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber