Hemat BBM Hingga 15 Persen! Pelajari Cara Tepat Menggunakan Cruise Control

Hemat BBM Hingga 15 Persen! Pelajari Cara Tepat Menggunakan Cruise Control

Hemat BBM Hingga 15%! Pelajari Cara Tepat Menggunakan Cruise Control--Foto: Instagram@produksi pv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jika Anda berkendara ke tempat kerja setiap hari atau jika Anda tinggal di daerah dengan lalu lintas padat, kenaikan harga bahan bakar selalu menjadi kekhawatiran. Tidak semua orang selalu bisa menggunakan transportasi umum untuk bepergian.

Jadi orang yang rutin mengemudi mencari cara untuk menghemat bahan bakar. Salah satu pilihannya adalah memanfaatkan fitur-fitur mobil, seperti cruise control, yang membuat berkendara menjadi santai dan mudah. Tapi apakah cruise control menghemat bahan bakar?

Orang yang mengendarai mobil berbahan bakar bensin selalu mencari cara untuk membuat mobilnya lebih hemat bahan bakar. Teruslah membaca artikel ini untuk mengetahui apakah fitur seperti cruise control dapat membantu meningkatkan MPG Anda dan apakah ada cara lain untuk membuatnya lebih hemat bahan bakar.

Apa itu Kontrol Pelayaran?

Cruise control merupakan sistem kendaraan yang mempertahankan kecepatan konstan tanpa menekan pedal akselerator. Saat fungsi ini diaktifkan, kecepatan yang diinginkan ditentukan oleh kontrol mobil, baik di dashboard maupun di setir.

BACA JUGA:Bosan dengan Liburan yang Itu-itu Saja? Jelajahi 10+ Negara yang Menawarkan Pengalaman Berbeda

Saat diaktifkan, sistem secara otomatis menyesuaikan throttle kendaraan agar kendaraan tetap bergerak pada kecepatan yang diinginkan. Jika ingin melakukan akselerasi atau deselerasi, Anda dapat mematikan sistem cruise control dan menekan throttle atau akselerator, bisa menginjak rem atau pedal gas, mengesampingkan sistem kendali jelajah.

Dalam Situasi Apa Anda Tidak Boleh Menggunakan Cruise Control?

Idealnya, Anda tidak boleh menggunakan mode ini saat berkendara di jalan hujan, bersalju, licin, atau basah. Beberapa mobil baru memiliki fitur dimana fitur ini dapat membantu Anda bekerja di jalan hujan atau basah, namun akan membuat Anda tetap aman di dalam mobil dalam kondisi tersebut, kendali mobil selalu aman dalam genggaman Anda

Ya, cruise Apakah Menggunakan Cruise Control Menghemat Bahan Bakar?

control memang membantu Anda menghemat bahan bakar. Fitur ini akan membantu Anda menghemat bahan bakar saat berkendara di jalan datar yang tidak mengalami kemacetan lalu lintas.

Saat Anda berkendara melalui jalan datar, perangkat elektronik mobil secara efisien menghindari tindakan mempercepat/memperlambat yang disebabkan oleh pikiran yang terganggu atau akselerator yang lelah.

Perubahan yang tidak konsisten tersebut, ketika bergerak, dapat membuang banyak bahan bakar. Jadi, cruise control dapat membantu Anda menghemat bahan bakar pada batang yang rata, serta pada tanjakan yang panjang, padat, atau menurun.


Hemat BBM Hingga 15%! Pelajari Cara Tepat Menggunakan Cruise Control-freepik-freepik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber