Terinspirasi Oleh Perjalanannya di Afrika, PJ Morton Merilis Album Cape Town to Cairo

Terinspirasi Oleh Perjalanannya di Afrika, PJ Morton Merilis Album Cape Town to Cairo

Terinspirasi Oleh Perjalanannya di Afrika, PJ Morton Merilis Album Cape Town to Cairo --Foto : instagram@pjmorto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penyanyi New Orleans pemenang Grammy Award, PJ Morton, membawa pendengar dalam perjalanan ke benua Afrika dengan album barunya, dari Cape Town ke Kairo.

Dirilis melalui label rekamannya sendiri, Morton Records, bekerja sama dengan Empire, Morton menulis album barunya saat melakukan perjalanan melintasi benua Afrika dalam ekspektasi 30 hari, saya menginjakkan kaki di benua Afrika dengan ambisi besar untuk merilis sebuah rekor dalam sebulan dengan tujuan memperkenalkan diri saya pada dunia yang sangat beragam itu. Budaya, sejarah dan komunitas yang ia temukan.

Album ini memuat perjalanan panjangnya dari Cape Town dan Johannesburg, Afrika Selatan, melalui Lagos (Nigeria), Accra (Ghana), Kairo (Mesir) dan kembali ke Afrika Selatan. Menariknya, banyak tempat yang ia kunjungi untuk pertama kalinya dalam perjalanan ini.

"Saya ingin menangkap emosi yang saya rasakan di lapangan, jadi saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan menulis sampel musik dan lirik sebelum saya tiba di Afrika. "Seperti banyak orang, saya cenderung terlalu banyak berpikir", jadi kali ini saya ingin membawa sesuatu yang signifikan," kata Morton.

BACA JUGA:Indonesia Television Awards 2024 dan Berbagai Nominasi yang Ditampilkan


Apa yang terjadi Pada single utama perilisan album, PJ Morton --Foto : instagram@pjmorto

Dikutip dari mediaindonesia.com. "Pada akhirnya semua ide dan referensi saya keluar secara bersamaan. Jadi ada unsur musik RandB, soul dan lagu serta pengaruh lainnya, seperti musik gospel. Anda rasakan di dalam lagu tersebut.

Simunye , elemen pop dari Me, jazz dari All The Dreamers - semua hal ini dapat digabungkan dalam album karena inspirasi Afrika "Saya tidak punya banyak waktu untuk memutuskan elemen mana yang akan dimasukkan ke dalam lagu, tetapi pada akhirnya , yang menghubungkannya adalah bagaimana hal itu dimulai di Afrika Dari Cape Town hingga Kairo, gaya musik yang saya suka”

Album baru Morton adalah kumpulan kolaborasi dengan musisi lain termasuk Fireboy DML, Mádé Kuti, Ndabo Zulu dan produser Soweto Spiritual Singers P Priime dan The Cavemen, live band PJ Morton dan penyanyi lokal Afrika.

Di album Cape Town ke Kairo, Morton menggunakan musik sebagai suara yang kuat. Ia menghubungkan New Orleans dan Lagos dengan lagu Smoke and Mirrors, yang direkam sehari setelah perayaan ulang tahun penyanyi dan penggemar terkenal Nigeria Fela Kuti.

BACA JUGA:Raih Skin Eksklusif Helcurt 'Dream Prowler' di StarLight Member Juni dan Dapatkan Hadiah Menarik!

Sementara itu, ada juga Please Be Good dan Simunye (We Are One) bersama Soweto Soul Singers, dan di dua lagu ini kalian bisa mendengarkan aspek musik Afrika.

Rasa bangga akan dirasakan oleh semua pendengarnya yang berasal dari tanah Afrika,. Sebab, musik yang ditampilkan Morton di album ini dengan mudah mengundang semuanya untuk mengambil bagian dari sesuatu yang lebih besar, bahkan dari diri kita sendiri. Mau lagu tersebut muncul sekaligus atau berkembang seiring perjalanan ke beberapa negara seperti yang terjadi pada lagu All The Dreamers feat. Asa & Ndado Zulu, Morton mengucapkan rasa syukurnya secara terus menerus melalui lagu Thank You. 

Pada lagu Who You Are feat. Made Kuti, Morton memberikan gambaran dari kisah nenek moyangnya yang di mana beberapa dari mereka dibawa pergi dari Afrika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber