Menikmati Com Tam Vietnam: Keunikan dan Kemiripan dengan Nasi Rames

Menikmati Com Tam Vietnam: Keunikan dan Kemiripan dengan Nasi Rames

Menikmati Com Tam Vietnam: Keunikan dan Kemiripan dengan Nasi Rames--ig.com/@ravenouscouple

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Indonesia dan Vietnam, dua negara di Asia Tenggara, terkenal dengan kekayaan kuliner yang menggugah selera. Meski masing-masing memiliki keunikan tersendiri, beberapa hidangan dari kedua negara ini memiliki kemiripan, salah satunya adalah nasi rames dari Indonesia dan com tam dari Vietnam.

Kedua hidangan ini menyajikan nasi dengan berbagai lauk pauk, menciptakan pengalaman kuliner yang kaya dan beragam.

Di sisi lain, Vietnam memiliki com tam hidangan yang mirip dengan nasi rames dalam hal penyajian dan konsep. Com tam biasanya menggunakan nasi kuning atau nasi putih, dengan lauk pauk seperti bun cha atau salad bihun dengan berbagai topping, termasuk ayam dan daging.

Cara Menikmati Com Tam

Di Vietnam, com tam biasanya disajikan dengan saus khusus yang memiliki cita rasa asam dan manis. Saus ini dituangkan di atas piring dan diaduk bersama nasi dan lauk pauknya agar rasanya lebih menyatu dan lezat.

BACA JUGA:Lenovo LOQ 15IAX9: Memanjakan Gamer dengan Prosesor Intel® Core™ i5 dan Grafis Realistis Intel® Arc™ Graphics

Autentisitas Rasa di Pho Ba Ba

Restoran Pho Ba Ba berkomitmen untuk menyajikan rasa autentik Vietnam di Indonesia. Chef Lưu Văn Nhân memastikan bahwa rempah-rempah yang digunakan dalam setiap masakan di restoran ini diboyong langsung dari Vietnam dan ditanam di kebun-kebun milik restoran di Jakarta dan Surabaya. Mereka juga memiliki kebun organik untuk memastikan bahan baku yang digunakan segar dan sehat.

Sayur mayur menjadi bagian penting dari masakan Vietnam, baik sebagai salad maupun rice roll. Hidangan ini tidak hanya lezat tetapi juga menyehatkan, menggabungkan berbagai sayuran segar dengan rempah-rempah khas Vietnam. Kombinasi ini menciptakan hidangan yang kaya akan rasa dan nutrisi.

Menyesuaikan dengan Selera Lokal

Restoran Pho Ba Ba juga menyesuaikan menu mereka dengan selera masyarakat Indonesia yang umumnya menyukai makanan pedas. Untuk itu, mereka menyediakan cabai potong yang bisa ditambahkan sesuai selera. Hidangan yang digoreng, seperti lumpia, juga tersedia dan disajikan dengan dua jenis sambal: sambal merah dan sambal hijau yang memiliki rasa asam segar.

BACA JUGA:Transisi Kepemimpinan, Perubahan di Kantor Imigrasi Sumsel dengan Dua Kepala Baru

Restoran Pho Ba Ba dengan konsep yang ramah dan autentik berhasil membawa nuansa Vietnam ke Indonesia. Mulai dari bahan-bahan yang dibawa langsung dari Vietnam hingga penyajian yang mirip dengan suasana asli di negara tersebut, memberikan pengalaman yang tidak hanya sekadar menikmati makanan tetapi juga merasakan budaya Vietnam.

Hal ini membuat Pho Ba Ba menjadi destinasi kuliner yang wajib dicoba bagi mereka yang ingin menjelajahi rasa dan keunikan masakan Vietnam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber