Air PDAM Tidak Mengalir Persediaan Air Warga Air Lintang Kosong

Air PDAM Tidak Mengalir Persediaan Air Warga Air Lintang Kosong

Air PDAM Tidak Mengalir Persediaan Air Warga Air Lintang Kosong -Foto/mardiansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID- Minimnya pasokan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), warga Kelurahan Air Lintang, Kecamatan MUARA ENIM rencanakan protes ke PDAM Lematang Enim.

Rencana protes tersebut diduga karena kekesalan warga terhadap pelayanan dari perusahaan air bersih tersebut terhadap masyarakat yang dinilai tidak kunjung membaik.

Sudah beberapa kali masyarakat mengeluhkan pasokan air PDAM yang tidak teratur juga kerapnya pemadaman listrik di Kelurahan Air Lintang.

 "Air dan listrik ini merupakan kebutuhan pokok saat ini, jangan karena kami butuh jadi seenaknya, air ini didapat dengan cara yang tidak gratis," ujar satu warga Kelurahan Air Lintang, Mardalena kepada awak media, Rabu, 12 Juni 2024.

BACA JUGA:Beberapa Ide Menggambar Menggunakan Logitech Crayon Digital Pensil

Kalau tidak ada air, kata Eka, bagaimana ibu-ibu rumah tangga mau mencuci, masak nasi, mandi dan lainnya, dari dulu masyarakat terus-terusan bersabar dan itu ada batasnya.

Begitu juga listrik, belum lama ini terjadi gangguan yang katanya Sumatera bagian Selatan mengalami gangguan yang sama, beberapa warga mengeluhkan peralatan elektroniknya rusak.

"Muara Enim ini panas pak, bayangkan saja ditengah cuaca panas dalam keadaan tanpa cahaya dan banyak nyamuk bagaimana mau istirahat dengan tenang. Kami akan protes ke kantor kalau tidak ada tanggapan dari pihak PDAM dan PLN terkait persoalan ini," tegasnya.


Air PDAM Tidak Mengalir Persediaan Air Warga Air Lintang Kosong -Foto/mardiansyah-PALTV

Senada, warga Air Lintang lainnya Ilhamsyah terpaksa harus menumpang mandi ke rumah keluarga karena tidak ada air di rumah, keadaan ini menghambat segala hal, termasuk bekerja.

Menurutnya bagaimana mau kerja, seandai belum mandi, pemerintah harusnya memberikan teguran keras terkait temuan permasalahan berulang seperti ini. "Jangan diam, rakyat butuh perhatian pemerintah," pungkasnya.

Penjaga Masjid Darussalam, Samrudin mengatakan jamaah mengeluh karena kekurangan air, hal ini disebabkan tidak mengalirnya air PAM, ini menghambat kegiatan ibadah masyarakat.

"Jamaah masjid atau warga sekitar merasa resah karena kekurangan air, kami berharap pihak terkait bisa membawa solusi atas permasalahan ini," ujarnya.

Lanjutnya, masjid ini tempat ibadah, mohon diperhatikan oleh pemerintah terkait agar bisa mencukupi kebutuhan air terutama PDAM.  "Jamaah butuh air untuk wudu. Bagaimana mau menjelankan ibadah kalau air saja tidak ada," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber