Jelang Iduladha 1445 Hijriah, PT KAI Divre III Palembang Sediakan 75.968 Tiket

Jelang Iduladha 1445 Hijriah, PT KAI Divre III Palembang Sediakan 75.968 Tiket

Jelang Idul Adha 2024, KAI Divre III Palembang Angkut Lebih dari 11 Ribu Penumpang Kereta Api-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menjelang libur Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah dan libur sekolah Tahun Ajaran 2023/2024, PT KAI Divre III Palembang menyediakan tiket sebanyak 75.968 tempat duduk untuk keberangkatan tanggal 13 Juni hingga 14 Juli 2024.

Jumlah tersebut cukup untuk memenuhi kapasitas Kereta Api (KA) Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP).

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, untuk pemesanan tiket KA jarak jauh keberangkatan di Divre III Palembang tanggal 13 Juni-14 Juli 2024, dari total tiket yang disediakan tercatat sudah terjual sebanyak 44.687 pelanggan atau 59 persen.

Jumlah penjualan tertinggi untuk KA Bukit Serelo dan KA Ekspres Rajabasa, yang merupakan kereta api ekonomi, yang tiketnya sudah terjual habis sampai awal bulan Juli 2024.

BACA JUGA:Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Dump Truck di Jalan Lintas Muara Enim-Baturaja

"Jadi untuk Iduladha disambut libur sekolah, KAI Divre III Palembang menyiapkan 75.968 tempat duduk untuk periode perjalanan 13 Juni sampai 14 Juli untuk tiga jurusan Kereta Api," kata Aida Suryanti, Manager Humas PT KAI Divre III Palembang pada hari Kamis, 13 Juni 2024.


Aida Suryanti, Manager Humas KAI Divre III Palembang, Kamis (13/6/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Lebih lanjut menurut Aida, untuk arus mudik Hari Raya Iduladha akan terjadi pada tanggal 13 Juni hingga 16 Juni 2024. Sementara puncak mudik Iduladha akan terjadi pada tanggal 15 dan 16 Juni 2024.

"Jadi, untuk periode lebaran ini dari tanggal 13 Juni sampai 16 Juni dan puncaknya akan ramai di tanggal 15 dan 16 Juni," tambah Aida Suryanti.

Untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama pada saat kondisi cuaca yang tidak menentu, PT KAI Divre III Palembang menyiapkan alat, material, dan personel siaga untuk bertugas di lokasi yang rawan.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Periksa Mantan Komut PTNAL dan Mantan Dirut PTLCC Dugaan Korupsi Aktivitas Tambang Batubara

"Mengantisipasi situasi yang tidak menentu seperti saat ini, di beberapa titik tertentu kami telah siapkan alat material untuk siaga. Sehingga jika ada sesuatu hal di luar kendali kita, petugas kami telah siaga di lokasi dengan berbagai kemungkinan yang akan terjadi," ungkap Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti.

Untuk jumlah tiket yang disediakan PT KaI Divre III Palembang, lanjut Aida Suryanti, pada periode Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah dan liburan sekolah mengalami peningkatkan sekitar 10 Persen dibanding tahun lalu.

"Kenaikan penumpang tahun ini kami prediksi akan meningkat 10 persen dibanding tahun lalu," ucap Aida Suryanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: