Pemerintah Kabupaten Banyuasin Kembali Gelar Operasi Pasar Murah dan Pelayanan Kolaboratif

Pemerintah Kabupaten Banyuasin Kembali Gelar Operasi Pasar Murah dan Pelayanan Kolaboratif

Pemerintah Kabupaten Banyuasin kembali gelar Operasi Pasar Murah dan Pelayanan Kolaboratif, Rabu (12/6/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Banyuasin kembali menggelar Operasi Pasar Murah untuk menekan laju inflasi serta memberikan Pelayanan Kolaboratif di Kabupaten Banyuasin.

Kali ini, Operasi Pasar Murah digelar di Kelurahan Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan pada hari Rabu, 12 Juni 2024.

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menyatakan bahwa Operasi Pasar Murah ini bertujuan untuk menekan laju inflasi harga sembako yang cenderung meningkat, terutama menjelang Hari Raya Iduladha.

“Kami berharap dengan diadakannya Operasi Pasar Murah ini, masyarakat dapat memperoleh sembako dengan harga terjangkau,” ucap Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

BACA JUGA:Sering Terjadi Pemadaman Listrik di Muara Enim, Warga Keluhkan Kerusakan Barang Elektronik


Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam foto bersama seorang warga yang memanfaatkan Pelayanan Kolaboratif, Rabu (12/6/2024).-Suryadi-PALTV

Selain kegiatan Operasi Pasar Murah, lanjut Hani Syopiar Rustam, diadakan pula Pelayanan Publik Kolaboratif.

“Jadi, saat pasar murah, OPD seperti Dinas Dukcapil melayani pembuatan KK, KTP, Akta. Dinas Kesehatan memberikan layanan kesehatan, begitu pula layanan KB, PKH, perizinan, dan banyak lagi lainnya,” tambah Hani Syopiar Rustam.

Terobosan Pelayanan Kolaboratif ini, menurut Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, belum ada dilakukan di daerah lain di Sumatera Selatan, bahkan di Provinsi lain. Terobosan ini sudah mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat.

“Jadi itu hanya di Kabupaten Banyuasin, daerah lain belum ada," ujar Hani Syopiar Rustam.

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Iduladha 1445 H, Pelaku Pencurian Hewan Kurban di Palembang Terekam CCTV


Terobosan Pemkab Banyuasin memadukan Operasi Pasar Murah dan Pelayanan Kolaboratif mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, Rabu (12/6/2024).-Suryadi-PALTV

Tujuannya adalah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan secara terpadu di satu tempat.

“Sembari belanja di pasar murah, masyarakat dapat mengurus KTP, KK, dan lainnya. Atau mengecek kesehatan, pasang implan KB, mengurus perizinan, mengecek bantuan PKH, dan lainnya,” terang Hani Syopiar Rustam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv