Pemkot Palembang Serahkan 150 Bantuan Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar bagi Kaum Disabilitas dan Lansia

Pemkot Palembang Serahkan 150 Bantuan Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar bagi Kaum Disabilitas dan Lansia

Pemkot Palembang serahkan 150 bantuan kursi roda dan alat bantu dengar bagi kaum disabilitas dan lansia, Rabu (12/6/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam rangka Hari Jadi Kota Palembang ke-1341, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang, melakukan penyerahan kursi roda dan alat bantu dengar bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia) di Kota Palembang.

Penyerahan bantuan untuk penyandang disabilitas dan lansia itu diselenggarkan di Rumah Dinas Walikota Palembang pada Rabu, 12 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat para penerima manfaat terharu dengan bantuan yang diberikan Pemkot Palembang.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan tanda peduli dan berbagi dengan sesama.

BACA JUGA:Antisipasi Terjadi Karhutla, BPPIKHL Wilayah Sumatera Selatan Mulai Dirikan 20 Posko Siaga di Lokasi Rawan


Penyerahan bantuan untuk penyandang disabilitas dan lansia itu diselenggarkan di Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu (12/6/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Ratu Dewa berharap ke depan Kementerian Sosial RI, Pemkot Palembang melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), bisa kembali memberikan bantuan, lantaran saat ini di Palembang tercatat sebanyak 1.200 orang disabilitas yang memerlukan bantuan.

“Pada hari ini, saya bersama Bapak Kadinsos menyerahkan alat bantu dengar dan kursi roda berjumlah 150. Ini sebagai tanda peduli dan berbagi dengan sesama. Jadi mereka yang tidak berkecukupan harus kita bantu,” kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Palembang Muhammad Ichsanul Akmal menyampaikan, bantuan ini sudah dianggarkan melalui APBD sejak tahun 2023 secara bertahap.

Pemberian bantuan sebanyak 50 kursi roda dan 100 alat bantu dengar kepada kaum disabilitas dan lansia ini bertujuan agar mereka bisa lebih mandiri.

BACA JUGA:Pemkab OKI Distribusikan 3 Ekor Sapi Kurban ke 3 Masjid


Pj Walikota Palembang memasangkan alat bantu dengar kepada seorang penyandang disabilitas, Rabu (12/6/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Kegiatan bantuan ini ke depan akan terus dilanjutkan, mengingat saat ini ada sebanyak 1.042 orang disabilitas yang tercatat di Dinas Sosial Palembang, baik disabilitas secara fisik, mental, sensorik, dan disabilitas ganda.

“Bantuan ini dianggarkan dalam APBD secara bertahap agar mereka lebih mandiri. Di tahun 2024 ini ada 150, 50 kursi roda, dan 100 alat bantu dengar. Ke depan akan kita lanjutkan, karena data kita ada 1.042, yang terdiri dari beberapa kategori. Ada yang disabilitas secara fisik, mental, sensorik, dan disabilitas ganda,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Palembang Muhammad Ichsanul Akmal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv