Mengurai Kemacetan di Simpang Skip, Flyover Sekip Sudah Bisa Dilalui Masyarakat

Mengurai Kemacetan di Simpang Skip, Flyover Sekip Sudah Bisa Dilalui Masyarakat

Mengurai Kemacetan di Simpang Skip, Flyover Sekip Sudah Bisa Dilalui Masyarakat-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pembangunan flyover Sekip Palembang yang sudah selesai sejak 29 April lalu, akhirnya dapat dilalui oleh masyarakat Kota Palembang, pada Jum'at Pagi, 7 Juni 2024.

Flay over sekip Palembang di buka langsung oleh Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty, bersama Dinas Perhubungan (dishub) kota Palembang dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yenni Diarty mengatakan, flyover sekip ujung sudah mulai dibuka untuk menghubungkan jalan Jend. Basuki Rahmat dan jalan R. Sukamto,

Dengan dibukanya Flyover sekip pada jum'at pagi, agar tidak terjadi kemacetan sehingga arus lalu lintas di simpang Skip menjadi lancar dan tidak terjadi hambatan.

BACA JUGA:Alasan Toyota Land Cruiser Malah Diminati Di Tengah Pasar Otomotif Yang Sedang Lesu

"Hari ini sudah melakukan pembukaan plyover skip ujung, untuk penghubung jalan Basuki Rahman maupun R, Sukamto, untuk aktivitas masyarakat cukup landai, dan sampai saat ini situasi arus lalin tidak terjadi hambatan" kata AKBP Yenni Diarty.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty menghimbau kepada masyarakat yang melalui Fly over sekip ujung Palembang, untuk tetap berhati-hati, selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan gunakan kecepatan yang sudah ditentukan, yaitu 60 KM/Jam.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat  agar tetap berhati-hati, patuhi peraturan ramu-ramu lalu lintas, kemudian tidak ngebut atau gunakan kecepatan 60 km/jam sesuai petunjuk dinas Perhubungan" kata AKBP Yenni Diarty, Kasat Lantas Polrestabes Palembang

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dinas Perhubungan kota Palembang, AK Juliansyah mengatakan, Flyover sekip ujung mulai dibuka dan bisa dilalui oleh masyarakat pada pukul 06.00 WIB, tanpa ada seremonial.


Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yenni Diarty -Foto/Ekky Saputra-PALTV

"Kalo pembukaan plyover ini tanpa seremoni, tadi sudah mulai kita buka jam 06.00 bersama Polrestabes dan BBPJN" kata Juliansyah, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dishub Palembang.

Dengan dibukanya Plyover sekip diharapkan dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi di simpang sekip dari jalan Jend. 

Basuki Rahmat menuju jalan R. Sukamto atau sebaliknya, terutama pada saat pagi dan sore hari. "Harapannya dengan dibukanya Flyover sekip dapat mengurai kemacetan pada saat pagi dan sore hari pada saat masyarakat pergi laupun pulang kerja" tambah Juliansyah, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dishub Palembang.


Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dinas Perhubungan kota Palembang, AK Juliansyah -Foto/Ekky Saputra-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: