Kehilangan ponsel Android Anda? Inilah yang harus dilakukan untuk mengamankan data sensitif Anda

Kehilangan ponsel Android Anda? Inilah yang harus dilakukan untuk mengamankan data sensitif Anda

Kehilangan ponsel Android Anda? Inilah yang harus dilakukan untuk mengamankan data sensitif Anda--Foto : Freepik.com

• Cari Find My Device dan ketuk.

Pastikan toggle Gunakan Find My Device dalam posisi menyala.

BACA JUGA:Google Perkenalkan Fitur Deteksi Pencurian Ponsel di Android 15

 

Setelah Find My Device diaktifkan untuk ponsel Anda, Anda dapat melacaknya dari jarak jauh menggunakan browser web atau perangkat lain.

Untuk melacak ponsel, Anda dapat menggunakan browser web atau perangkat Android lain untuk mengakses Find My Device: google.com/android/find dan masuk dengan akun Google Anda yang terkait dengan ponsel yang hilang.

Di sini, Anda akan melihat semua perangkat Android, termasuk jam tangan dan earbud, yang terhubung dengan akun Anda. Ketuk perangkat yang hilang, dan Anda bisa melacaknya.

Fitur ini hanya berfungsi sampai perangkat memiliki koneksi internet aktif. Jadi, jika perangkat telah dimatikan, fitur ini akan menunjukkan lokasi terakhir sebelum dimatikan.

BACA JUGA:Google Perkenalkan Fitur Deteksi Pencurian Ponsel di Android 15

Jika Anda dapat melacak ponsel tetapi tidak menemukannya, Anda juga dapat mengambil tindakan seperti fitur "Putar Suara", yang dapat membantu Anda menemukannya jika berada di sekitar. Jika Anda yakin ponsel Anda dicuri, Anda dapat menguncinya dari jarak jauh dengan PIN, kata sandi, atau pola yang kuat. Langkah ini akan mencegah siapa pun membuka dan mengakses ponsel Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menghapus semua data di ponsel Anda. Tindakan ini, bagaimanapun, akan menghapus data di ponsel Anda secara permanen yang tidak dapat dipulihkan meskipun Anda mendapatkan ponsel Anda kembali.

 

Jaga ponsel Anda tetap terlindungi

Meskipun menggunakan Find My Device dapat membantu saat perangkat Anda hilang, selalu penting untuk mengambil tindakan pencegahan dan mengaktifkan fitur ini setiap saat di ponsel Anda agar jika hilang, Anda tidak perlu panik.

Untuk meminimalkan stres kehilangan ponsel di masa depan, pertimbangkan langkah pencegahan berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com