Hainanese Chicken Rice: Resep Keluarga dengan Sentuhan Khas Singapura

Hainanese Chicken Rice: Resep Keluarga dengan Sentuhan Khas Singapura

Hainanese Chicken Rice: Resep Keluarga dengan Sentuhan Khas Singapura--Foto : [email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam hiruk pikuk kulinaria Singapura, satu hidangan terus menjadi ikon yang tak terbantahkan: Hainanese Chicken Rice.

Lezatnya potongan daging ayam yang lembut, disajikan di atas nasi yang beraroma wangi, telah menciptakan reputasi legendaris bagi hidangan ini.

Namun, di balik setiap gigitannya yang memikat, tersembunyi kisah-kisah keluarga yang panjang, diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Inilah resep keluarga dengan sentuhan khas Singapura, yang menjadi penanda cita rasa dan warisan budaya yang tak tergantikan.

Hainanese Chicken Rice merupakan hidangan yang sarat akan sejarah dan warisan keluarga, mencampurkan pengalaman dari nenek Hainanese, ibu berkebangsaan Singapura-Inggris, dan sepupu tua yang pernah mengelola warung ayam terkenal di Singapura selama lebih dari 40 tahun.

BACA JUGA:Chicken Wings ala Richeese Factory, Pedasnya Bikin Ketagihan

Dalam resep ini, penggunaan bahan-bahan tradisional dipadukan dengan sentuhan modern, menjadikan Hainanese Chicken Rice ini sebagai hidangan yang autentik namun tetap relevan dengan selera saat ini.

 

Bahan-bahan:

- 1 ekor ayam utuh (sekitar 1,7 kg), suhu ruang

- 5 cm jahe segar (tidak dikupas)

- 2 sdt garam

- 1/2 sdt monosodium glutamat, atau 1 sdt bubuk kaldu ayam (opsional)

- 1 sdm minyak wijen

- ketumbar, untuk penyajian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber