Uang Jasa Pasang Plafon Digelapkan Temannya, Korban Alami Kerugian Jutaan Rupiah

 Uang Jasa Pasang Plafon Digelapkan Temannya, Korban Alami Kerugian Jutaan Rupiah

Uang Jasa Pasang Plafon Digelapkan Temannya, Korban Alami Kerugian Jutaan Rupiah-foto/Heru wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Muhammad Ilham (38), warga Perumahan Suak Bujang, Perumahan Gandus Sejahtera, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus PALEMBANG, mengalami nasib sial menjadi korban penipuan oleh temannya sendiri, yang menyebabkan kerugian jutaan rupiah.

Akibat peristiwa tersebut, korban melaporkan temannya yang bernama Yongki Ternando ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Menurut keterangan korban, peristiwa ini bermula ketika ia ingin memasang plafon rumahnya dengan bantuan terlapor. 

"Ya, terlapor ini bisa memasang plafon dan saya kenal dengan dia karena rekan kerja, jadi saya menggunakan jasanya untuk memasang plafon," ungkap Muhammad Ilham (30/05/2024).

BACA JUGA:Turun Dari Mobil, Presiden Jokowi Langsung Sapa Warga Lubuk Linggau

Korban menjelaskan setelah mencapai kesepakatan menggunakan jasa terlapor, ia diminta uang muka sebesar 500 ribu rupiah sebagai tanda jadi. 

"Setelah cek lokasi dan menghitung total biaya jasa serta barang yang akan dibeli, terlapor minta uang DP 500 ribu yang saya transfer, dan sisanya saya bayar cash sebesar 2.700.000 rupiah. Malamnya, saya transfer lagi satu juta, jadi totalnya 4.200.000 rupiah," jelasnya.


Uang Jasa Pasang Plafon Digelapkan Temannya, Korban Alami Kerugian Jutaan Rupiah-foto/Heru wahyudi-PALTV

Setelah menunggu hingga hari yang ditentukan, terlapor tidak kunjung datang dengan barang-barang untuk memasang plafon seperti yang dijanjikan. "Sudah saya tunggu, tapi dia tidak datang. Nomornya tidak aktif lagi, dan ketika saya datangi rumah kontraknya, ternyata dia sudah tidak ada lagi," tambahnya.

Tidak hanya itu, terlapor juga berhenti bekerja karena melarikan uang milik korban. "Saya harap Yongki ini bisa ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: