Honda Civic 2025 Hadir dengan Pilihan Hybrid dan Tampilan Lebih Sporty

Honda Civic 2025 Hadir dengan Pilihan Hybrid dan Tampilan Lebih Sporty

Honda Civic 2025 Hadir dengan Pilihan Hybrid dan Tampilan Lebih Sporty--automobiles.honda.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Honda adalah salah satu produsen yang sangat berkomitmen untuk menuju keberlanjutan lingkungan. Sebelum benar-benar masuk ke era elektrifikasi penuh, pabrikan asal Jepang ini fokus pada peningkatan jumlah kendaraan hybrid di pasar global.

Saat ini, kendaraan yang menggabungkan mesin pembakaran dengan motor listrik sebagai sumber penggerak ini diberi label e (Hybrid Electric Vehicle). Teknologi ini telah diterapkan pada model-model seperti All New CR-V, Accord, dan yang terbaru, Civic.

Honda Civic Hybrid akan memulai debut globalnya di Amerika Serikat, sebagai varian baru dari edisi facelift. Selain mendapatkan penyegaran dari segi eksterior dan interior, fitur-fitur baru juga dihadirkan, termasuk powertrain baru.

BACA JUGA:Piaggio MP3 125 Milik Mantan Presiden Prancis François Hollande Terjual dalam Lelang seharga Rp357,23 Juta

Sebelumnya, sedan legendaris ini hanya ditawarkan dengan mesin turbo, namun kali ini versi hybrid akan resmi diluncurkan di pasar sekitar Juni-September 2024.

“Civic sedan 2025 hadir pada musim panas ini, memperkuat warisan performanya dengan memperkenalkan powertrain hybrid 200 dk, memadukan tenaga dan gaya elektrifikasi dengan mudah,” tulis keterangan dari situs resmi Honda AS, dikutip Senin, 27 Mei 2024.

Dari segi desain, tidak ada perubahan mencolok; Honda Civic facelift ini tidak hanya memberikan pembaruan kosmetik pada bagian eksterior, tetapi juga menyematkan powertrain terbaru sehingga sedan ini menjadi lebih ramah lingkungan.

Mesin utamanya mirip dengan All New CR-V e, yaitu menggunakan mesin bensin berkapasitas 2.000cc yang dikombinasikan dengan dua motor listrik sebagai sumber penggerak roda.

BACA JUGA:Toyota Akan Terus Mengembangkan Mobil Berbahan Bakar Gas Hingga ICE Dilarang

Dengan kombinasi tersebut, Civic Hybrid mampu menghasilkan tenaga maksimal 200 dk dan torsi 315 Nm. Selain memiliki tenaga yang lebih besar, konsumsi bahan bakar sedan ini juga lebih efisien dibandingkan versi turbo.

Menurut beberapa laporan media asing, meskipun kapasitas mesinnya lebih besar, efisiensinya meningkat hingga 50 miles per gallon (mpg), atau sekitar 17,7 km per liter. Namun, belum ada informasi pasti mengenai angka pastinya.

Sementara itu, untuk konsumsi bahan bakar All New CR-V Hybrid berdasarkan pengujian internal Honda mencapai 25 km per liter, jauh lebih irit dibandingkan versi konvensional 2.000cc atau 1.500cc turbo pada versi sebelumnya.

Saat ini, Civic yang dijual di Amerika dan Indonesia masih mengandalkan mesin bensin empat silinder 1.500cc turbo DOHC. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan hanya 178 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 240 Nm pada 4.500 rpm.

BACA JUGA:Mengenal ICJ, Lembaga Independen Yang Perintahkan Israel Setop Serang Rafah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber