Usia Bukanlah Sebuah Penghalang. Greta Thunberg Sudah Tertarik dengan Lingkungan Sejak Kecil, Siapakah Dia?

Usia Bukanlah Sebuah Penghalang. Greta Thunberg Sudah Tertarik dengan Lingkungan Sejak Kecil, Siapakah Dia?

Usia Bukanlah Sebuah Penghalang. Greta Thunberg Sudah Tertarik dengan Lingkungan Sejak Kecil, Siapakah Dia --Foto : instagram@gretathunberg

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tidak ada usia yang dapat menghentikan perjuangan Greta Tintin Eleonora Ernman Thunberg melawan perubahan global. Antusiasmenya membuatnya bangga sejak kecil. Wanita kelahiran Swedia ini mendapat perhatian internasional karena kepeduliannya terhadap lingkungan.

Bahkan di usia 20-an, Greta tetap menjadi aktivis lingkungan yang gigih dan bersemangat. Setelah didiagnosis mengidap sindrom Asperger, suatu kelainan spektrum autisme (ASD), Greta mulai memahami pentingnya menjaga lingkungan, yang membuatnya fokus pada sebuah ide atau passion. Dia mulai melihat.

Dia pertama kali menyadari masalah ini ketika dia berusia sekitar delapan tahun. Mulailah dengan mengubah gaya hidup Anda. Jadilah vegan tanpa terbang karena Anda tahu dampaknya terhadap lingkungan.

 

Mengenal Lebih Dekat Perjuangan Greta sejak Dini

Greta sudah tertarik dengan isu lingkungan dan perubahan iklim sejak kecil. Greta memulai proyek Future Friday ketika dia masih remaja. Pada tahun 2018, karya Greta menarik perhatian internasional. Ia membolos sekolah dengan duduk di luar parlemen Swedia sambil memegang papan bertuliskan "Skolstrejk för Klimatet", yang berarti Sekolah Aksi Iklim.

BACA JUGA:Masa Depan Kendaraan Ramah Lingkungan, Mobil Listrik vs Hidrogen

 

Hebatnya, proyek ini telah menginspirasi banyak siswa di seluruh dunia untuk melakukan hal yang sama. Itu sebabnya dia diundang ke banyak acara. Bahkan, langkah ini memberi Greta kesempatan untuk berbicara di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Parlemen Eropa, dan Dewan Keamanan PBB di New York.

Aktivitas yang diprakarsai oleh Greta menciptakan "Efek Greta". Ia banyak dibicarakan karena kisah-kisahnya yang sangat inspiratif. Apalagi di usianya yang masih sangat muda.

Pada tahun 2020, film dokumenter 'I Am Greta' dirilis. Film dokumenter ini adalah cara Greta membawa kisah mimpinya ke dunia. Hal ini terutama berlaku di era digital. Nah, kisah Greta sangat inspiratif ya sahabat Fimela. Saya harap ini menginspirasi Anda.

 

Remaja yang menantang pemimpin dunia di konferensi perubahan iklim COP25

Gerakan lingkungan hidup telah menjadi fokus jutaan orang yang berharap dapat mengubah pemikiran para pemimpin dunia yang dimulai oleh Greta Thunberg, seorang perempuan muda asal Swedia. Setahun yang lalu, Greta Thunberg memulai gerakan membolos sekolah demi lingkungan atau 'School Strike for Climate'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber