Polestar 5: Mobil Listrik yang Lebih Cepat dari Tesla, Desain Revolusioner Tanpa Jendela Belakang!

Polestar 5: Mobil Listrik yang Lebih Cepat dari Tesla, Desain Revolusioner Tanpa Jendela Belakang!

Polestar 5: Mobil Listrik yang Lebih Cepat dari Tesla, Desain Revolusioner Tanpa Jendela Belakang!--motor1.com

PALEMBANG,PALTV.CO.ID,- Dunia otomotif semakin dipenuhi oleh inovasi dalam kendaraan listrik (EV), dan salah satu yang paling ditunggu adalah Polestar 5.

Sebagai anak perusahaan Volvo Cars Polestar fokus sepenuhnya pada kendaraan listrik berperforma tinggi. Polestar 5 diproyeksikan menjadi model paling cepat di jajaran Polestar dalam semua kategori, mulai dari akselerasi 0-60 MPH hingga waktu pengisian daya.

Sejarah Polestar 5

Polestar 5 berasal dari konsep Polestar Precept, sebuah grand tourer berperforma tinggi yang memulai debutnya di Geneva Auto Show 2020.

BACA JUGA:Penggemar Dallas Mavericks Marah di Media Sosial Akibat Pukulan Rudy Gobert ke Luka Doncic

Konsep ini diposisikan sebagai simbol masa depan Polestar, dan perusahaan bahkan membuat serial dokumenter di YouTube tentang transformasi Precept dari visi menjadi kendaraan nyata. Setahun kemudian, Polestar mengonfirmasi bahwa konsep Precept akan menjadi Polestar 5.

Desain Polestar 5

Meskipun awalnya diselimuti kamuflase, Polestar 5 menunjukkan kesamaan dengan Precept. Pada acara Polestar Day November lalu, penutup akhirnya dibuka, mengungkapkan sedan sport fastback yang tampan.

Seperti Precept, Polestar 5 memiliki empat pintu tanpa jendela belakang. Desain ini memungkinkan desainer menciptakan tampilan panjang dan rendah yang khas. Meskipun tanpa kaca belakang, kabin tidak akan gelap berkat atap kaca penuh.

BACA JUGA:Jadi Percontohan Pembangunan Zona Integritas, Satker Kemenkumham Sumsel Dapat Kunjungan Studi Tiru

Desain Polestar 5 menyatu secara alami dengan jajaran Polestar lainnya. Tanpa garis karakter yang berlebihan, hanya permukaan yang halus dan aerodinamis.

Polestar 5 mengadopsi side skirts tajam dari Precept dan merevisi lampu depannya agar lebih sesuai dengan gaya "Thor's Hammer" yang ditemukan pada model terbaru seperti Polestar 3 dan Polestar 4.

Bagian belakangnya tetap mirip dengan konsep, dengan lampu belakang penuh yang menonjolkan bagian belakang yang bersudut dan miring.

Interior dan Tenaga Polestar 5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: motor1.com