Jadi Percontohan Pembangunan Zona Integritas, Satker Kemenkumham Sumsel Dapat Kunjungan Studi Tiru

Jadi Percontohan Pembangunan Zona Integritas, Satker Kemenkumham Sumsel Dapat Kunjungan Studi Tiru

Jadi percontohan Pembangunan Zona Integritas, Satker Kemenkumham Sumsel dapat kunjungan studi tiru, Selasa (21/5/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Sebagai instansi pembina, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kemenkumham Sumsel) konsisten menjalankan Pembangunan Zona Integritas sampai ke seluruh Satuan Kerja.

Tak hanya Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, sembilan Satuan Kerja di bawahnya baik Satker Pemasyarakatan maupun Imigrasi, juga meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diberikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Untuk kali ini, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2023 lalu, menerima kunjungan dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang pada hari Selasa, 21 Mei 2024 lalu.

Kunjungan LPKA Kelas I Tangerang tersebut untuk melakukan studi tiru Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Kerja Nasional Pemajuan dan Penegakan Hak Asasi Manusia 2024

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Ike Rahmawati beserta jajaran menyambut hangat kedatangan Tim Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang.

Kegiatan kunjungan dibuka dengan sambutan dari Kepala LPKA Kelas I Tangerang yang diwakilkan oleh Kasi Registrasi dan Klasifikasi Anjar Seto.

“Atas nama Kepala LPKA Kelas I Tangerang, saya ucapkan terima kasih untuk sambutan yang luar biasa. Semoga kunjungan ini menjadi ajang saling belajar dan berbagi ilmu untuk kita dalam menuju predikat WBBM,” ucap Kasi Registrasi dan Klasifikasi LPKA Kelas I Tangerang Anjar Seto. 

Pada kesempatan kunjungan ini, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang sebagai percontohan, menayangkan video profil, jingle, dan yel-yel.

BACA JUGA:Temui Menkumham RI Yasonna H Laoly, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Bahas Ini


Kalapas Ike Rahmawati mengantar rombongan Tim LPKA Kelas I Tangerang melihat sarana dan prasarana serta kegiatan pembinaan kepribadian dan kemandirian di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Selasa (21/5/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Dilanjutkan dengan paparan mengenai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang disajikan langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati.

“Itu tadi merupakan gambaran umum serta inovasi-inovasi di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang. Kami sangat senang dan berbangga hati dengan kunjungan dari LPKA Kelas I Tangerang,” ujar Kalapas Perempuan Kelas IIA Palembang Ike Rahmawati.

Selanjutnya, rombongan Tim Studi Tiru LPKA Kelas I Tangerang diarahkan untuk melihat sarana dan prasarana serta kegiatan pembinaan kepribadian dan kemandirian yang ada di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: