Advan X-Play, Revolusi Gaming dengan PC Handheld Lokal Pertama di Indonesia

Advan X-Play, Revolusi Gaming dengan PC Handheld Lokal Pertama di Indonesia

Advan X-Play, Revolusi Gaming dengan PC Handheld Lokal Pertama di Indonesia--foto: dokumentasi Advan Indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Produsen asal Indonesia Advan nampaknya tak mau ketinggalan dengan perkembangan perangkat gaming handheld yang semakin populer. Advan turut meramaikan pasar dengan meluncurkan produk terbaru mereka, Advan X-Play Handheld Gaming PC.

Spesifikasi Advan X-Play Handheld Gaming PC

Advan X-Play ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 7840U yang memiliki 8 core dan 16 thread, dengan kecepatan maksimal hingga 5.1GHz. 

Perangkat ini dilengkapi dengan RAM 16GB LPDDR5 (Onboard) dan penyimpanan 512GB PCIE 4.0 SSD yang bisa di-upgrade. Selain sebagai perangkat gaming, Advan X-Play juga bisa digunakan sebagai komputer dengan sistem operasi Windows 11 yang sudah terpasang.

Dengan dukungan AMD Ryzen AI, Advan X-Play memanfaatkan kecepatan kombinasi dari NPU, CPU, dan GPU hingga 32 TOPS. Saat berfungsi sebagai komputer (mode AIPC), AI membantu mempercepat proses kerja, membuatnya lebih efisien dan mudah.

BACA JUGA: Waspada Hewan Kurban Bermasalah Pada Kesehatan, Berikut Ini Tipsnya !

Perangkat ini memiliki layar 7 inci dengan resolusi Full HD dan cakupan 100% sRGB, memberikan kualitas visual yang jernih dan detail untuk pengalaman gaming yang optimal.

Joystick pada Advan X-Play dilengkapi dengan dual-vibration motor, memberikan sensasi bermain yang lebih nyata. Untuk konektivitas, perangkat ini sudah mendukung Wifi 6E, yang menawarkan koneksi internet cepat dan stabil.

Advan X-Play juga memiliki konektivitas bluetooth untuk menghubungkan perangkat periferal seperti audio, mouse, dan lainnya. Port yang tersedia termasuk 2x USB Type C Full Function (USB 4.0), 1x Slot Micro SD, dan 1x Jack Earphone 3.5mm.


Advan X-Play, Revolusi Gaming dengan PC Handheld Lokal Pertama di Indonesia--foto: dokumentasi Advan Indonesia

Dengan baterai berkapasitas 50.4Wh, Advan X-Play dapat beroperasi lebih lama, menghilangkan kekhawatiran kehabisan daya saat bermain. Fitur pengisian cepat 65W juga menambah efisiensi penggunaan waktu.

Harga dan Ketersediaan

Advan X-Play dijual dengan harga Rp9.999.000 dan tersedia di berbagai e-Commerce serta toko ritel mitra. Advan juga memberikan garansi selama 1 tahun untuk produk gaming handheld ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: