Teka-Teki Mesin Tempel Suzuki, Ungkapkan Rahasianya Mengapa Mereka Lebih Unggul daripada Platform Lainnya

 Teka-Teki Mesin Tempel Suzuki, Ungkapkan Rahasianya Mengapa Mereka Lebih Unggul daripada Platform Lainnya

Teka-Teki Mesin Tempel Suzuki, Ungkapkan Rahasianya Mengapa Mereka Lebih Unggul daripada Platform Lainnya--Foto: Instagram@pusatengine

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Seiring berjalannya waktu, kebutuhan transportasi semakin mudah dipenuhi. Kendaraan darat seperti mobil dan sepeda motor lebih mudah perawatannya, namun juga lebih mudah diangkut melalui laut. Salah satunya dengan semakin beragamnya motor tempel atau perahu yang beredar di pasaran.

Motor tempel merupakan mesin penggerak yang dipasang pada buritan kapal baik kecil maupun besar.

Suzuki Marine, salah satu unit bisnis Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang khusus menjual mesin tempel Suzuki, telah memperkenalkan rangkaian mesin yang lebih terjangkau yaitu mesin tempel baru DF115B. Mesin tempel ini merupakan mesin generasi penerus dari model sebelumnya yaitu DF115A.

Suzuki merupakan perusahaan yang bergerak di industri otomotif. Industri sepeda motor Indonesia selalu terdepan dalam inovasi. Tak heran jika bicara soal mobil, masyarakat Indonesia kerap memilih Suzuki.

BACA JUGA:Google meluncurkan agen AI serbaguna saat persaingan dengan OpenAI memanas

Dengan jumlah pelanggan yang besar, Suzuki semakin terlibat dalam produksi, pemasaran dan penjualan sepeda motor, mobil, dan kendaraan off-road. Suzuki punya teknologi baru yakni motor tempel.

Dengan menawarkan produk yang bermanfaat, Suzuki telah berkontribusi kepada masyarakat. Pelayanan dan reputasi menjadikan Suzuki pilihan utama masyarakat. Salah satu produk yang diproduksi Suzuki adalah sepeda motor yang dilengkapi dengan motor tempel.

Baru-baru ini Suzuki meluncurkan mesin off-road terbarunya yang dipamerkan di Indonesia Motor Show. Motor tempelnya adalah Suzuki DF325A dengan teknologi kelas dunia.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami mengajak Anda untuk mengenal lebih jauh tentang motor tempel Suzuki. Mari kita mulai dari pengertian dan kegunaan motor tempel Suzuki ini.

Dibandingkan mesin konvensional kompetitor, mesin tempel DF115B lebih hemat bahan bakar dan cocok untuk penggunaan sehari-hari di kapal pesiar atau kapal penumpang. Pasalnya, mesin empat langkah ini berkonfigurasi empat silinder berkapasitas 2.045 cc.


Teka-Teki Mesin Tempel Suzuki, Ungkapkan Rahasianya Mengapa Mereka Lebih Unggul daripada Platform Lainnya--foto: Instagram@pusatengine

Didukung model mesin 115hp yang terkenal dengan daya tahan dan perawatan yang rendah, motor tempel DF115B tidak hanya hebat, tetapi juga terjangkau bagi pemiliknya. Selain itu, keunggulan lain dari motor tempel DF115 adalah peningkatan saluran oli pada peralatan untuk efisiensi yang lebih baik. Panjang mesin yang baik meningkatkan rasio kompresi, yang meningkatkan efisiensi mesin yang dibangun.

Banyak aspek tempel DF115B telah ditingkatkan. Saluran masuk udara ruang mesin telah diperbarui untuk meningkatkan kinerja dan filter oli telah didesain ulang untuk memudahkan perawatan. . Tentu saja desain cover mesin tempel Suzuki DF115B juga telah diperbarui. Keunggulan lain yang dimiliki motor tempel Suzuki DF115B adalah teknologi ramah lingkungan.

Berkat teknologi lingkungan terkini, desain modern dan kenyamanan Suzuki DF115B menjadikannya layak untuk dijaga, terutama bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara perahu atau perahu yang menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber