Datangi Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Massa Sampaikan 3 Tuntuan Terkait PPDB

Datangi Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Massa Sampaikan 3 Tuntuan Terkait PPDB

Massa aksi sampaikan 3 tuntuan terkait PPDB di halaman Kantor Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, , Selasa (14/5/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Sementara itu, Kasi Peserta Didik SMA Dinas Pendidikan Sumsel, Anang Purnomo mengatakan jika sudah memenuhi salah satu syarat seperti memiliki PKH, KIP atau memiliki bukti program sosial atau DTKS, maka akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu ke SMAN 19 Palembang.

“Setelah kita lihat kondisinya seperti setelah akan disandingkan data empirisnya, baru akan dilaporkan kepada pimpinan untuk mendapatkan tindak lanjut,” ujar Anang Purnomo.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pj Walikota Palembang Resmikan Layanan Kelompok Disabilitas Pertama di Sumsel

Anang Purnomo kemudian menepis isu pungli dalam pelaksanaan PPDB di SMA Negeri 19 Palembang. Anang memastikan bahwa isu pungli tersebut tidak benar.

Tetapi apabila terdapat bukti-bukti pungli, lanjut Anang Purnomo, maka akan segera ditindaklanjuti oleh Tim Satgas Saber Pungli.

“Kalau ada bukti-bukti dari pungli, kami meminta. Karena kami telah terkoneksi secara langsung dengan Tim Satgas Saber Pungli bahwa akan segera ditindaklanjuti. Dengan Ombudsman, kami telah melakukan pendampingan bersama Inspektorat,” katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv