Ini Hitungan jarak tempuh mobil yang Terisi bensin 1 liter Mobil Bisa Melaju

Ini Hitungan jarak tempuh mobil yang Terisi bensin 1 liter Mobil Bisa Melaju

Berapa jarak tempuh mobil yang Terisi bensin 1 liter Mobil Bisa Melaju --Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Banyak dari Anda yang bertanya-tanya berapa kilometer yang bisa ditempuh sebuah mobil dengan 1 liter bensin. Sebenarnya ada aturan bakunya, khususnya 20 km/liter untuk model harga ramah lingkungan (LCGC).

Efisiensi bahan bakar mobil LCGC diatur dalam Peraturan Menteri No. 11 Perdagangan, Industri, dan Energi. 33/M-IND/PER/7/2013 pengembangan kendaraan roda empat dan pengisian ulang.

Situasi perekonomian ini patut diperhatikan karena terkait dengan insentif yang diberikan pemerintah untuk membuat mobil LCGC lebih murah.

Konsumsi bahan bakar silinder 980-1200 .cc merupakan Konsumsi bahan bakar (BBM) yang sangat rendah - 20 km/liter disebutkan dalam pemberitahuan resmi Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi.

BACA JUGA:Motor Listrik Ini Bisa Tempuh Jarak 180 KM dalam Sekali Charge ! Simak Spesifikasinya

Hanya terkait dengan LCGC. Dan mobil lain? Saat ini belum ada peraturan resmi. Tidak ada kredit, jawaban berbeda. Banyak faktor yang mempengaruhi hal ini, antara lain tenaga mesin, gaya berkendara, dan kondisi jalan. Jenis bahan bakarnya juga bermanfaat. Misal pakai Pertalite (oktan 90) dan Pertamax (oktan 92), hasilnya akan jauh berbeda.

Namun, ada yang namanya konsumsi bahan bakar rata-rata. Hal ini akan menentukan apakah mobil tersebut irit bahan bakar atau tidak.

Saat ini sangat mudah untuk mengetahui berapa kilometer per liter bahan bakar pada mobil baru. Tertulis di layar MID (Multiple Information Display), dan rata-rata efisiensi bahan bakar bisa dicek langsung, sehingga tidak perlu menghitung secara manual. Biasanya MID ditulis dalam Km/Liter, Liter/100Km.

Sebaliknya, untuk mobil yang tidak memiliki MID, tidak mudah untuk mengetahui rata-rata konsumsi bahan bakarnya. Mau tidak mau, Anda harus menghitung secara manual dengan metode full-to-full.

BACA JUGA:Berapa Kilometer yang Bisa Ditempuh Mobil dengan 1 Liter Bahan Bakar?

Pengukuran biasanya dimulai ketika bahan bakar kendaraan sudah penuh. angin (sama). Anda akan diminta berkendara lebih dari 100 km. Gas kemudian diisi hingga maksimum dan jumlah bahan bakar yang digunakan ditampilkan. Anda dapat melihat konsumsi bahan bakar rata-rata di sini.


Cara Menghitung Konsumsi BBM Mobil, Metode Full To Fullerik --Foto : Freepik.com//@karits-2093459

 

Cara Menghitung Konsumsi BBM Mobil, Metode Full To Full

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber