Kia EV3 Siap Debut Penuh Bulan Ini: Ini Fakta Menariknya!

Kia EV3 Siap Debut Penuh Bulan Ini: Ini Fakta Menariknya!

Kia EV3 Siap Debut Penuh Bulan Ini: Ini Fakta Menariknya!--Instagram.com @cardesignmedia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kia EV3, mobil listrik khusus terkecil dari perusahaan tersebut, akan diungkapkan pada akhir bulan ini - dan telah diperkenalkan dengan sejumlah gambar teaser.

SUV listrik kompak baru ini pertama kali ditunjukkan dalam bentuk konsep tahun lalu, dan versi produksinya akan diungkapkan pada tanggal 23 Mei.

Tiga gambar teaser yang dirilis menunjukkan bahwa Kepala Desain Kia, Karim Habib, memang benar ketika mengatakan bahwa mobil diproduksi akan sangat mirip dengan konsep tersebut.

Gambar-gambar tersebut mengkonfirmasi bahwa EV3 akan memiliki garis-garis kotak yang tajam yang mengingatkan pada flagship EV9 yang menjadi bagian dari rangkaian EV khusus Kia.

BACA JUGA:Keputusan Wuling Motors Hanya Menawarkan Satu Varian Cloud EV Merupakan Taktik Atau Risiko?

Mereka juga mengkonfirmasi bahwa, seperti yang ditonjolkan oleh konsep (terlihat di bagian bawah gambar), roda akan ditarik ke arah sudut untuk memperpanjang wheelbase dan memaksimalkan ruang interior.

Gambar-gambar tersebut fokus pada lampu depan dan belakang, menampilkan bahwa EV3 akan mengikuti konsep dengan cermat dan mengadopsi Star Map lighting Kia, bersama dengan interpretasi baru dari ujung depan Tiger Face-nya.

Sementara EV9 yang lebih besar memiliki fokus premium yang lebih tinggi, EV3 dirancang untuk "meningkatkan aksesibilitas mobilitas listrik", dan Kia telah berusaha agar model entry level dihargai kurang dari £30.000.

Model baru ini akan berdampingan dengan Niro EV, yang menggunakan platform multi-powertrain, dan akan berfungsi sebagai pengganti tidak langsung untuk Soul EV.

BACA JUGA:Tesla Model 3 Highland, Inovasi Terbaru dalam Industri Mobil Listrik Indonesia

Tidak seperti model-model tersebut, EV3 akan menggunakan platform listrik E-GMP khusus dari Hyundai Motor Group, yang seharusnya memungkinkannya ditawarkan dengan berbagai powertrain dan ukuran baterai.

Sebagai hasilnya, model entry-level dengan penggerak depan diharapkan dapat menawarkan tenaga sebesar 215bhp.

EV3 kemungkinan akan menggunakan versi platform E-GMP yang sebelumnya dikonfirmasi untuk EV5, pesaing Volkswagen ID 4 yang dijadwalkan akan tiba di Inggris tahun depan dan telah ditunjukkan dalam bentuk produksi.

Platform ini menggunakan arsitektur listrik 400V, dibandingkan dengan arsitektur 800V pada EV6 dan EV9, yang berarti kecepatan pengisian akan lebih lambat tetapi akan membantu mengurangi biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: autocar.co.uk