Raup Cuan dari Budi Daya Sugar Glider yang Menggemaskan

Raup Cuan dari Budi Daya Sugar Glider yang Menggemaskan

Sugar Glider yang menggemaskan dan ramai dibudidayakan di Palembang.-Sandy Pratama-paltv.co.id/Sandy Pratama

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sugar Glider, masuk dalam kategori hewan marsupial, lantaran memiliki kantung untuk menyimpan anaknya. Bahkan hewan dengan nama latin Petaurus Breviceps tersebut memiliki kemampuan meluncur di udara.

Sugar Glider merupakan hewan endemik Australia, Papua, dan sejumlah Pulau di Indonesia. Sugar Glider kian populer di kalangan para pecinta hewan peliharaan khususnya di Indonesia.

Ukuran tubuhnya yang mungil, unik, lucu, menggemaskan, dan bersifat setia terhadap tuannya, Sugar Glider membuat siapa saja yang melihatnya ingin memeliharanya di rumah. 

Berbekal popularitas Sugar Glider tersebut, kini mulai ramai pembudidayaannya di Palembang. Salah satunya seperti yang ditekuni oleh Febri, warga lorong Sepakat, Demang lebar Daun, Kota Palembang.

BACA JUGA:Video: Berkunjung ke Taman Langit Mini Zoo

BACA JUGA:Inilah 5 Tanda Wanita Positif Hamil dan Kenali Gejalanya

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai guru ini, sudah sejak tahun 2016 memelihara dan membudidayakan Sugar Glider, lantaran perawatannya yang mudah.

Untuk pakannya, Sugar Glider cukup hanya diberi asupan bubur bayi, pisang, dan buah manis lainnya yang diberikan dua kali sehari. Rutin membersihkan kadang dan memandikannya seminggu sekali juga perlu dilakukan agar Sugar Glider tetap sehat.

Febri mengakui dirinya membudidayakan sekitar enam jenis Sugar Glider, dan sejauh ini respon pembeli cukup baik. Dalam satu bulan, Sugar Glider yang dihargai mulai dari Rp300 ribu hingga Rp2,5 juta per ekor dan dapat terjual lima hingga delapan ekor, dengan usia rata-rata 1,5 hingga 4 bulan. Penawaran penjualan dilakukan melalui publikasi media sosial.


Sugar Glider yang ramai dibudidayakan di Palembang.-Sandy Pratama-paltv.co.id/Sandy Pratama

Sementara itu, pembeli Sugar Glider Yansyah mengatakan, dirinya tertarik memelihara Sugar Glider karena bulunya yang lembut dan halus. Dirinya sendiri baru pertama kali membeli Sugar Glider untuk dibudidayakan sendiri. Selain itu, bentuk lucu dan jinak menjadi daya tarik lain Sugar Glider menjadi hewan peliharaan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id