Inilah 5 Tanda Wanita Positif Hamil dan Kenali Gejalanya

Inilah 5 Tanda Wanita Positif Hamil dan Kenali Gejalanya

Ilustrasi merindukan kehadiran si buah hati.-CommanderClive-pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Suami istri mana yang tak bahagia dan bangga bila dikarunia momongan berupa bayi yang imut dan lucu.

Bagi sebagian orang mempunyai anak bukanlah sesuatu perkara yang mudah, bahkan ada juga sepasang suami istri setelah bertahun-tahun belum juga dikaruniai anak.

Biasanya ada beberapa faktor penyebab yang membuat sepasang suami istri belum juga dikaruniai anak, salah satunya terkait dengan kesehatan reproduksi.

Ada hal menarik lainnya terkait penantian kehadiran si buah hati. Seorang istri bisa saja tidak menyadari bahwa dirinya tengah hamil.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Herman Deru, Harnojoyo dan Ribuan Umat Palembang Dzikir Bersama di BKB Palembang

BACA JUGA:Lato-lato si 'Klak klok' Mainan Jadul Viral, Begini Kisah Lampaunya

Nah, agar tidak abai dengan calon jabang bayi si buah hati, ada baiknya kaum calon ibu mengenali tanda dan gejala kehamilan. Lalu bagaimana cara mengetahui tanda dan gejala seorang wanita positif hamil?

Biasanya sepasang suami istri akan melakukan tes kehamilan dan USG. Namun, ada hal lain juga yang harus diamati apakah Anda para calon ibu sedang mengandung janin di dalam perut atau tidak.

Mengutip dari laman ciputrahospital.com, tanda positif hamil dapat diperhatikan setelah satu sampai dua minggu terjadinya pembuahan.

Beberapa gejala dapat muncul seperti telat datang bulan, mual, payudara membengkak, suasana hati mudah berubah, dan kondisi fisik lainnya.

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Banyuasin Sambut Tahun 2023 dengan Doa Bersama, 'Gus Gendeng' dari Jember Beri Tausiyah

BACA JUGA:Film Avatar 2 Dihujat Masyarakat Adat. Ada Apa Ya?

Bila seorang wanita sedang hamil maka akan ada tanda awal kehamilan. Hal umum yang terjadi pada wanita hamil adalah sebagai berikut:

1. Telat datang bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ciputrahospital.com