Kompetitor ChatGPT, Claude, kini tersedia di iPhone, berikut cara mengunduh dan menggunakannya

Kompetitor ChatGPT, Claude, kini tersedia di iPhone, berikut cara mengunduh dan menggunakannya

Kompetitor ChatGPT, Claude, kini tersedia di iPhone, berikut cara mengunduh dan menggunakannya--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kompetitor ChatGPT yakni Claude kini tersedia di iPhone, berikut cara mengunduh dan menggunakan aplikasi AI tersebut

Claude, sebuah chatbot AI yang dikembangkan oleh Anthropic, yang didirikan oleh mantan karyawan OpenAI, kini tersedia sebagai aplikasi. Berikut adalah cara untuk mengunduh aplikasi tersebut di iPhone Anda dan menggunakannya.

 Ketika ChatGPT diungkapkan pada tahun 2022, orang-orang terpesona oleh kemampuannya dan mulai bereksperimen dengan chatbot AI tersebut.

Media sosial dipenuhi oleh pengguna yang berbagi pengalaman mereka saat beberapa menggunakan untuk menulis cerita dan yang lainnya meminta untuk menggubah musik.

BACA JUGA:Duta Besar RI Resmikan Pesantren Pertama NU di Jepang

 Pada akhirnya, orang-orang berhenti bereksperimen dan mulai menggunakan chatbot untuk kegiatan sehari-hari mereka.

Beberapa pesaing ChatGPT seperti Gemini dari Google dan Meta AI dari Meta telah diluncurkan sebelumnya. Dan sebagian besar dari mereka tersedia di ponsel pintar.

Salah satu pesaing ChatGPT yang disebut Claude sebelumnya hanya tersedia di web tetapi sekarang juga memiliki aplikasi ponsel pintar.

 Namun, aplikasi tersebut hanya untuk pengguna iOS dan pengguna Android harus menunggu sedikit lebih lama.

BACA JUGA:Miris! Jalan Sayangan 17 Ilir Berlubang dan Rusak Parah Tak Kunjung Diperbaiki

 Tentang Claude AI

 Claude dikembangkan oleh Anthropic dan diluncurkan pada Maret tahun lalu. Bagi yang belum mengetahui, CEO Anthropic Dario Amodei adalah Wakil Presiden Riset OpenAI selama sekitar 4 tahun dan memimpin tim yang membangun LLM di balik ChatGPT.

 Namun, menjelang akhir tahun 2020, Amodei dilaporkan merasa bahwa OpenAI lebih memprioritaskan keuntungan daripada keselamatan, dan dia meninggalkan perusahaan itu dan membentuk Anthropic dengan mantan karyawan OpenAI lainnya.

Oleh karena itu, Claude adalah chatbot AI yang dikembangkan oleh mantan karyawan OpenAI yang pergi sebelum ChatGPT diluncurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com