Pertumbuhan Penjualan Wuling Meningkat Meskipun Pasar Otomotif Lesu, Berkat Kehadiran Binguo EV

Pertumbuhan Penjualan Wuling Meningkat Meskipun Pasar Otomotif Lesu, Berkat Kehadiran Binguo EV

Pertumbuhan Penjualan Wuling Meningkat Meskipun Pasar Otomotif Lesu, Berkat Kehadiran Binguo EV--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Meskipun pasar otomotif secara umum mengalami penurunan selama kuartal pertama tahun 2024.

Penjualan mobil Wuling Indonesia justru mencatatkan pertumbuhan yang signifikan baik dari sisi wholesales maupun retail.

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan bahwa penjualan wholesales Wuling mencapai 5.457 unit selama Januari-Maret 2024.

Mengalami peningkatan sebesar 13,6% dari periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 4.802 unit.

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi Motor CBU! Simak Review Honda CBR 150 CBU Thailand yang Membuat Terpesona!

Sementara itu, penjualan retail juga mengalami kenaikan yang signifikan sebesar 11,2%, mencapai angka 2.327 unit dibandingkan dengan 2.092 unit pada periode yang sama tahun lalu. 

Dian Asmahani, Direktur Penjualan & Pemasaran Wuling Motors, menyatakan bahwa pertumbuhan yang terjadi tidak hanya disebabkan oleh kehadiran produk-produk baru seperti Binguo EV.

Mobil listrik berbasis baterai (BEV), tetapi juga karena pelayanan yang diberikan oleh jaringan dealer yang telah terbukti mampu memuaskan konsumen di Indonesia.

Dia menambahkan bahwa Wuling telah memiliki 150 dealer yang telah mumpuni dalam menjual dan melayani pelanggan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Paket Spesial Scuto Ecodrive untuk Mobil Listrik dan Hybrid

Jika melihat data wholesales Wuling, tercatat bahwa sebanyak 3.807 unit atau sekitar 69,76% dari total penjualan selama Januari-Maret 2024 adalah mobil bensin.

Namun, yang menarik perhatian adalah kinerja luar biasa Binguo EV, sebuah mobil listrik yang baru diluncurkan awal tahun ini.

Binguo EV berhasil terkirim sebanyak 3.121 unit selama periode tersebut, menunjukkan bahwa minat konsumen terhadap mobil listrik semakin meningkat.

Dalam penjelasannya, Dian Asmahani mengungkapkan bahwa karakteristik konsumen Binguo EV lebih tertarik pada gaya hidup yang sesuai dengan desain mobil tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber