Kontroversi Gol Timnas Indonesia Dibatalkan: Pelatih Timnas Shin Tae-yong Protes Keputusan Wasit

Kontroversi Gol Timnas Indonesia Dibatalkan: Pelatih Timnas Shin Tae-yong Protes Keputusan Wasit

Kontroversi Gol Timnas Indonesia Dibatalkan: Pelatih Timnas Shin Tae-yong Protes Keputusan Wasit --IG/timnas.indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan U-23 tidak hanya menyuguhkan tensi permainan yang tinggi.

Tetapi juga dimeriahkan dengan kontroversi terkait keputusan wasit terkait gol yang dibatalkan. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, terlihat tidak puas dengan keputusan wasit Shen Yinhao yang membatalkan gol Muhammad Ferarri pada menit ke-65.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4/2024) malam WIB tersebut menjadi panggung bagi aksi-aksi menarik dari kedua tim.

Namun, sorotan tertuju pada gol yang dianulir Timnas Indonesia U-23 yang sedang berusaha mencuri gol terlebih dahulu dari Uzbekistan yang unggul 1-0.

BACA JUGA:Prestasi Memukau, Pelajar SMA Negeri 1 Sekayu Meraih Juara 1 di Open Turnamen Warrior Cup 2

Muhammad Ferarri menjadi aktor dari momen kontroversial tersebut ketika berhasil memasukkan bola ke gawang Uzbekistan pada menit ke-65, setelah menerima umpan dari Ramadhan Sananta di dalam kotak penalti.

Gol tersebut seolah menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia U-23 yang sedang berjuang keras untuk meceploskan bola ke gawang timnas Uzbeskistan.

Permainan kolektif Timnas Indonesia U-23 terbukti saat Ramadhan Sananta berhasil memenangkan duel dengan pemain Uzbekistan setelah menerima umpan silang dari Pratama Arhan.

Namun, kebahagiaan mereka terhenti ketika wasit Shen Yinhao memutuskan untuk memeriksa gol tersebut melalui VAR karena diduga ada pelanggaran offside sebelum gol tercipta.

BACA JUGA:de Paslah Cafe Lapas Lahat Diresmikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Wasit asal China tersebut kemudian memutuskan untuk membatalkan gol yang dicetak oleh Ferarri karena menilai Ramadhan Sananta sudah berada dalam posisi offside sebelum memberikan umpan kepada Ferarri.

Keputusan ini langsung menuai protes keras dari pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sehingga sang pelatih pun dihukum dengan kartu kuning oleh wasit akibat protes kerasnya tersebut.

Nasib tak mujur menghampiri timnas saat pertandingan berlangsung ketika timnas Uzbekistan berhasil mencetak gol pada menit ke-68 melalui tandukan Khusain Norchaev. Akibat Gol tersebut timnas indonesia tertinggal 1-0 atas Uzbeskistan.

Gol tersebut semakin memberikan kepercayaan diri bagi para pemain hingga memperbesar keunggulan Uzbekistan atas Timnas Indonesia U-23 dengan Score 2-0, yang pada saat itu timnas Indonesia tertinggal 0-1 hingga menit ke-70.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber