Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar Dan Siap Berduel Dengan Korea Selatan Di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar Dan Siap Berduel Dengan Korea Selatan Di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 Di Perempat Final Piala Asia U-23 2024--Foto : Ig/timnas.indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pertandingan besar menanti timnas U-23 Indonesia dalam babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Mereka akan berhadapan dengan Korea Selatan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis (25/4/2024) pukul 20.30 waktu setempat.

Pertandingan ini tentu menjadi momen yang sangat penting bagi pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong. Sebagai informasi, Shin Tae-yong sendiri merupakan pelatih asal Korea Selatan yang saat ini menangani timnas U-23 Indonesia.

Di usia 53 tahun, Shin Tae-yong telah memiliki pengalaman yang luas dalam dunia sepak bola, baik di level klub maupun tim nasional. Sebelumnya, dia pernah menjadi pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Pertemuan ini menjadi sangat menarik karena Shin Tae-yong memiliki pemahaman yang mendalam tentang sepak bola Korea Selatan. Selain itu, dia juga membawa beberapa staf dari Korea Selatan untuk membantunya di timnas U-23 Indonesia.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Mini Turnamen Tenis Lapangan Antar Kepala UPT Pemasyarakatan se-Sumatera Selatan

Bahkan, pelatih Korea Selatan, Hwang Seon-hong, merupakan rekannya dalam bidang sepak bola. Keduanya memiliki hubungan yang cukup dekat dalam dunia sepak bola, sehingga pertemuan antara mereka akan menjadi menarik untuk disaksikan.

Dilansir dari Chosun, Shin Tae-yong bahkan sempat hadir dalam pertandingan antara Jepang dan Korea Selatan di laga terakhir Grup B Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa pada Senin (22/4/2024). Korea Selatan berhasil menang 1-0 atas Jepang dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan ini membuat Korea Selatan menjadi juara Grup B dan berhak melawan timnas U-23 Indonesia yang menjadi runner-up Grup A.

Sebelum pertandingan antara Jepang dan Korea Selatan, Shin Tae-yong menyampaikan komentarnya mengenai pertemuan potensial dengan negaranya sendiri. "Pelatih Hwang Seon-hong pasti akan merasa tertekan," ujar Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Carlo Ancelotti: Menguak Jejak Karier Legendaris Seorang Pelatih Sepak Bola

Setelah pertandingan berakhir dan Korea Selatan berhasil meraih kemenangan, Shin Tae-yong memberikan komentar lebih lanjut. "Saya tidak akan memberikan komentar sekarang. Wawancara akan diadakan setelah pertandingan," ujar pelatih yang memiliki prestasi yang luar biasa bersama Korea Selatan ini.

Pertandingan ini bukan hanya tentang rivalitas antara dua pelatih Korea Selatan, tetapi juga tentang langkah menuju babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Timnas U-23 Indonesia berhasil lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Australia dan Yordania, meskipun kalah dari tuan rumah Qatar.

Keberhasilan Shin Tae-yong membawa timnas U-23 Indonesia ke babak perempat final ini menjadi catatan sejarah baru bagi tim Merah Putih. Ini pertama kalinya mereka berhasil mencapai babak perempat final Piala Asia U-23.

Mengenai pertemuan ini, pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong, mengaku telah berbicara dengan Shin Tae-yong tentang kemungkinan pertandingan ini. Meskipun tak merinci apa yang dibicarakan, namun Hwang memastikan bahwa komunikasi sudah terjalin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber