Saingin Skuter Matik Lain, Inilah Kelebihan yang Dimiliki TVS Callisto 125

Saingin Skuter Matik Lain, Inilah Kelebihan yang Dimiliki TVS Callisto 125

Saingin Skuter Matik Lain, Inilah Kelebihan yang Dimiliki TVS Callisto 125 --youtube.com/@otomotif

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pada Januari 2024 lalu, PT TVS Motor Company Indonesia telah memperkenalkan produk otomotif baru mereka yaitu skuter matik Callisto 125

Skuter ini digadang-gadang merupakan versi terbaru dari skuter matik di India yang bernama Jupiter. 

Jika hanya melihat dari namanya Callisto 125, kesannya skuter ini memiliki kapasitas mesin yang telah ditingkatkan dari 110 cc pada Callisto dan Callisto Intelligo menjadi 125 cc.

Namun, ternyata versi 125 cc ini merupakan versi perubahan besar. Tidak hanya mesin yang berubah, tetapi juga desain, fitur, bahkan hingga rangka juga mengalami perubahan.

BACA JUGA:Israel Minta Pasokan Senjata Lebih Banyak Kepada AS Untuk Hadapi Iran

Menariknya, Callisto 125 ternyata memiliki kesamaan dengan 2 kelas skutik yang berbeda. 

Jika dilihat dari kapasitas mesin, dimensi, dan fitur yang dimiliki, Callisto 125 bisa dibandingkan dengan Yamaha Grand Filano yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 27 juta.

Sedangkan jika dilihat dari segi harga, Callisto 125 berada dalam rentang yang sama dengan skutik bergaya retro atau fashionable seperti Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, yang masing-masing harganya berkisar antara Rp 21 juta hingga Rp 22 juta.

Skuter Callisto 125 diklaim telah memiliki banyak keunggulan setelah di tes dan dibandingkan dengan merk pesaing nya yaitu Scoopy, Fazzio dan ujuga Grand Filano. 

BACA JUGA:Pendiri PayPal Tuding AI Lebih Buruk Untuk Matematikawan Daripada Penulis

Apa saja yang menjadi keunggulan skuter ini ? Mari simak beberapa keunggulan Callisto 125 dibawah ini !

Desain 

Dari segi desain, Callisto 125 terlihat mirip dengan Callisto 110, yang merupakan skutik dengan bodi besar, namun menggunakan roda yang ramping dengan diameter kecil. Gaya ini khas skutik asal India.

Namun, jika diperhatikan lebih detail, perbedaannya akan terlihat jelas. Di bagian depan, area bodi bawah lampu utama memiliki perbedaan signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber