Agar Vespa Matic Tetap Prima saat Ditinggal Lama, Begini Panduan Perawatan yang Tepat

Agar Vespa Matic Tetap Prima saat Ditinggal Lama, Begini Panduan Perawatan yang Tepat

Agar Vespa Matic Tetap Prima saat Ditinggal Lama, Begini Panduan Perawatan yang Tepat--Youtube @otomotifi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kadang kita harus meninggalkan kendaraan di rumah dalam jangka waktu yang cukup lama. Kondisi kendaraan yang tidak dipakai dalam jangka waktu lama, tentu saja memerlukan perhatian dan perawatan juga.

Biasanya akan muncul beberapa masalah ketika kendaraan yang ditinggal lama, akan dinyalakan kembali. Terlebih sebelumnya kita tidak melakukan perawatan, terutama Anda yang memiliki Vespa Matic.

Untuk memastikan kondisi Vespa Anda tetap prima, Radyan Mahandya Putra dari Scooter VIP memberikan beberapa tips yang berguna.

1. Lakukan Service Berkala

BACA JUGA:Prof Yuwono: Waspadai Penyakit yang Kerap Muncul Pasca Lebaran Idulfitri

Sebelum meninggalkan kendaraan disarankan untuk melakukan service berkala di bengkel Vespa Matic terdekat.

Pastikan untuk mengganti pelumas mesin dan pelumas gardan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan saat ingin menghidupkan kembali Vespa Matic setelah digunakan kembali dari mudik yang panjang.

2. Pastikan Tangki Bensin Terisi Penuh

Sebelum meninggalkan, pastikan untuk mengisi penuh tangki bensin. Dengan begitu, tidak akan ada ruang kosong di dalam tangki yang dapat menyebabkan pengembunan bahan bakar.

BACA JUGA:H+3 Idulfitri, Arus Balik Mulai Terjadi di Bandara SMB II Palembang Meski Belum Signifikan

Pengembunan atau kondensasi di dalam tangki dapat menghasilkan air, yang pada akhirnya dapat merusak sistem bahan bakar.

3. Bersihkan Sepeda Motor

Pastikan Vespa Matic Anda dalam keadaan bersih sebelum meninggalkannya. Mencuci secara teratur dapat membantu melindungi dari kerusakan.

Gunakan produk pembersih yang dirancang khusus untuk permukaan sepeda motor. Hindari menggunakan semprotan air bertekanan tinggi, karena dapat merusak komponen-komponen penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: oto.com