Mengerikan, Berikut 3 Kisah Seram Dibalik Dongeng Terkenal

Mengerikan, Berikut 3 Kisah Seram Dibalik Dongeng Terkenal

Beberapa kisah dongeng terkenal, aslinya memiliki alur cerita yang menyeramkan.--pinterest.com/Collectors Weekly

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Hingga kini, dongeng terus diceritakan kepada anak-anak saat menjelang tidur dan tidak sedikit dongeng tersebut dijadikan sebagai sebuah kartun dengan alur yang sama dengan cerita dongengnya.  dongeng-dongeng  yang terkenal di dunia, berdasarkan cerita aslinya sangatlah  mengerikan.

Namun cerita cerita dongeng ini dipoles agar dapat diterima oleh anak kecil.  Sebenarnya dongeng pengantar tidur tersebut awalnya dibuat dengan alur yang menakutkan dan menyeramkan.

Hal ini terdapat di  buku The Most Creepy Fairy Tales. Tetapi kemudian, cerita tersebut dimodifikasi menjadi lebih menarik dan bahagia yang bisa didengarkan oleh anak-anak. Berikut cerita dongeng yang sudah dibuat tidak seseram cerita aslinya.

1. Snow White and Seven Dwarfs. 

Dongeng ini mengisahkan putri salju dan tujuh kurcaci, hingga kini masih banyak anak-anak yang menggemari dongeng ini. Namun siapa sangka jika dongeng yang lucu ini memiliki kisah asli yang menyeramkan.

Pada versi yang sudah dimodifikasi Dongeng ini menceritakan seorang Ratu yang ingin membunuh putri salju, sehingga Ratu pun menyuruh pengawalnya untuk membunuh putri salju dan harus memberikan sebuah bukti berupa jantung sang putri salju. 

Namun, hal itu tidak dilakukan oleh sang pengawal, karena merasa tak tega, akhirnya pengawal membunuh seekor rusa untuk diambil jantungnya. 

Kisah ini kemudian diakhiri dengan meninggalnya putri salju ketika sang putri memakan apel beracun yang diberikan oleh nenek sihir dan akan bisa kembali hidup jika mendapat ciuman dari seorang pangeran. 

BACA JUGA:Artis Irfan Hakim Bahagia Jadi Juri Pameran Ikan Hias Internasional

BACA JUGA:Sikap Orang Tua yang Menyebabkan Anak Tertekan

Kemudian putri dan pangeran kembali ke istana dan ratu pun di hukum. Akhirnya mereka hidup dengan bahagia selamanya. 

Sementara itu pada versi aslinya, hukuman yang diberikan kepada sang Ratu sangat kejam. Kaki Ratu dipasung menggunakan sepatu besi, kemudian sang Ratu dipaksa menari sampai mati di depan putri salju. 

2. Cinderella 

Dongeng yang berjudul Cinderella merupakan dongeng yang lumayan terkenal. Dalam cerita aslinya, ketika pangeran mencari pemilik dari sepatu kaca, ibu tiri Cinderella yang jahat berusaha untuk anak-anaknya yang dipilih pangeran sebagai pemilik sepatu kaca. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber