Alhamdulillah, Pasukan Air Lancar PDAM Palembang Siap Siaga Selama Ramadhan dan Lebaran

Alhamdulillah, Pasukan Air Lancar PDAM Palembang Siap Siaga Selama Ramadhan dan Lebaran

Alhamdulillah, Pasukan Air Lancar PDAM Palembang Siap Siaga Selama Ramadhan dan Lebaran-foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Menjelang libur cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 10 - 11 April 2024, maka dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Palembang.

Perumda Tirta Musi Palembang akan selalu memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat, sehingga petugas operator dan petugas distribusi tetap melaksanakan tugas seperti biasa selama libur hari raya idul fitri dan cuti bersama.

Direktur operasional perumda tirta musi Palembang, Cikmit mengatakan, untuk pelayanan Air bersih di hari Raya Idul Fitri masih sama seperti hari biasa, namun dengan bayaknya hari libur cuti bersama, perumda tirta musi membuat jadwal petugas yang akan bertugas selama cuti bersama pada hari Raya Idul Fitri.

"Artinya masing-masing setiap unit ada yang siaga bertugas secara bergantian, ini sebagi bentuk meningkatkan dan menjaga pelayanan kami kepada masyarakat" kata Cikmit Direktur operasional perumda tirta musi Palembang.

BACA JUGA: Sidang Kasus Dugaan Korupsi PT SMS Berlanjut, Hakim Sebut Hubungan PT APS dan PT SMS Aneh!

Selama libur cuti bersama dan hari raya idul Fitri, apabila ada keluhan pelanggan seperti adanye kebocoran pipa dilapangan akan langsung ditindak lanjuti, namun untuk pelayanan yang berbentuk administratif seperti pemasangan baru, di hari raya Idul fitri belum dapat dilakukan oleh Perumda tirta musi Palembang.

"Yang sifatnya kebutuhan administratif seperti pasang baru itu belum bisa, tapi jika ada kebocoran dan keluhan pelanggan akan langsung kami tindak lanjuti" kata Cikmit Direktur operasional perumda tirta musi Palembang.

Ditambahkan Cikmit, selama bulan suci Ramadhan, tidak ada peningkatan secara signifikan penggunaan air bersih di tengah masyarakat Palembang, hanya saja ada perubahan pola pemakaian, dimana penggunaan air bersih paling tinggi ketika waktu Sahur, mulai dari jam 2 hingga jam 4 subuh sementara untuk penggunaan air minimum terjadi pada siang hari.


Direktur operasional perumda tirta musi Palembang, Cikmit-Foto/Ekky Saputra-PALTV

"Penggunaan air selama ramadhan ini sebenernya, pola perilaku saja, kalo kita lihat apabila siang hari pemakaiannya minimum, apabila dari malam mulai dari jam 2 hingga jam 4, pemakainan mulai meningkat, hanya perbuahan pola saja, karena kegiatan Ramadhan ini dari siang berubah menjadi malam, hanya itu saja" tambah Cikmit Direktur operasional perumda tirta musi Palembang.

Selain itu, Untuk pelayanan keluhan pelanggan petugas Call Center Perumda Tirta Musi Palembang akan tetap aktif melayani pada libur hari raya idul fitri dan cuti bersama mulai 08-15 April 2024, dengan jam operasional 06.00-22.00 WIB.

Kemudian Loket pembayaran di 9 Unit Pelayanan Perumda Tirta Musi tetap buka pada tanggal 06, 08-09, 13 dan 15 April 2024 dan Petugas Penagih dan Pembaca Meter tetap bertugas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: