Pembangunan Talud di Bantaran Sungai Enim Harus Disegarkan

Pembangunan Talud di Bantaran Sungai Enim Harus Disegarkan

Mulai dari Jembatan Enim I hingga Jembatan Enim II yang akan menjadi lokasi pembangunan talud di bantaran Sungai Enim, Senin (22/5/2023).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Pemkab Muara Enim bersama PTBA kembali melakukan sosialisasi perencanaan pembangunan talud di antara Jembatan Enim I hingga Jembatan Enim II. sosialisasi berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) pada Senin, 22 Mei 2023.

Dalam pembukaan diskusi sosialisasi perencanaan pembangunan talud ini langsung dilakukan oleh Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, Asisten I dan II, Forkopimda, Perwakilan PTBA, dan masyarakat yang bermukim di sepanjang lokasi pembangunan.

Sosialisasi perencanaan pembangunan talud ini untuk menegaskan kepada masyarakat, agar pihak terkait dapat melakukan percepatan pembangunan dinding penahan tanah batas Sungai Enim.

Lokasi yang akan di bangun talud mulai dari Jembatan Enim I hingga Jembatan Enim II, dengan panjang di kedua sisi sungai 1.860 meter, dengan lebar mulai dari tersempit 2,4 meter dan terlebar 4 meter.

BACA JUGA:Sambut JCH Lansia, Asrama Haji Sumsel Siapkan Ini

BACA JUGA:Tips Bisnis Fashion Untuk Pemula


Pemkab Muara Enim bersama PTBA kembali melakukan sosialisasi rencana pembangunan talud di bantaran Sungai Enim kepada masyarakat, Senin (22/5/2023).-Yansyah-PALTV

Untuk panjang talud dari sisi Kantor Pemkab Muara Enim sepanjang 925 meter, sedangkan untuk sisi kawasan pasar sepanjang 935 meter.

Kaffah meminta kepada masyarakat selalu kompak mendukung pembangunan di Muara Enim. Pembangunan talud ini salah satu dari upaya pemerintah yang dibantu PTBA untuk menghias kota. Dengan begitu, Kota Muara Enim bisa menambah kecantikan dan estetika dari Sungai Enim.

Khususnya bagi masyarakat yang berdomisilih di lokasi pembangunan, Kaffah minta agar selalu mendukung pembangunan, meski sedikit mengganggu kenyamanan warga saat proses pembangunan berlangsung.

"Selain mempercantik kawasan bantaran sungai, talud ini juga untuk melindungi pemukiman yang ada karena untuk menahan abrasi tanah dari arus air sungai. Dengan begitu dinding talud bisa menahan longsor dari bibir sungai," ujar Kaffah.

BACA JUGA:Trending Twitter, Video Syur Mirip Rebecca Klopper!

BACA JUGA:Perahu Ketek Transportasi Air Tradisional Kota Palembang


Pembangunan talud di bantaran Sungai Enim, antara Jembatan Enim I dan II bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Muara Enim, Senin (22/5/2023).-Yansyah-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv