Sambut JCH Lansia, Asrama Haji Sumsel Siapkan Ini

Sambut JCH Lansia, Asrama Haji Sumsel Siapkan Ini

Persiapan sarana dan prasarana Asrama Haji Sumsel tahun 2023 ini dilakukan lebih ekstra dibandingkan tahun sebelumnya, lantaran akan menjadi musim haji orang lanjut usia (lansia), Senin (22/5/2023).-Aji Delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pengelola Asrama Haji Sumatera Selatan dalam sepekan ini melakukan persiapan sarana dan prasarana menyambut para Jemaah Calon Haji (JCH) 2023.

Menurut Ahmad Yani selaku Pimpinan Asrama Haji Sumatera Selatan, sarana dan prasarana tahun ini dilakukan lebih ekstra dibandingkan tahun sebelumnya lantaran akan menjadi musim haji orang lanjut usia (lansia).

Untuk progres persiapan saat ini telah mencapai 95 persen. Pengelola Asrama Haji Sumatera Selatan harus menyelesaikan sarana dan prasarana, seperti perbaikan serta pemeliharaan beberapa gedung. Ditargetkan seluruh persiapan rampung paling lambat tanggal 25 Mei 2023.

Ahmad Yani menyampaikan bahwa persiapan yang paling utama yaitu Gedung Madinah yang terletak di lantai bawah. Gedung Madinah ini nantinya akan menjadi tempat JCH lansia. Di Gedung Madinah sendiri akan disiapkan 21 kamar bagi lansia dan setiap kamar bisa ditempati empat orang jemaah.

BACA JUGA:Tips Bisnis Fashion Untuk Pemula

BACA JUGA:Trending Twitter, Video Syur Mirip Rebecca Klopper!


Ahmad Yani, Pimpinan Asrama Haji Sumatera Selatan.-Aji Delia-PALTV

“Kita siapkan satu gedung, yang khusus di Gedung Madinah kita siapkan khusus lansia di lantai bawah. Jemaah-jemaah lansia nanti tidak perlu naik ke atas atau ke lantai dua, kita siapkan di lantai bawah khusus lansia. Untuk di lantai lansia itu ada 21 kamar. Untuk satu kamar karena ini sudah dianggap normal satu kamar empat orang,” jelas Ahmad Yani.

Selain itu, ada dua ruangan bernama Jeddah untuk dijadikan tempat klinik kesehatan para jemaah haji laki-laki dan perempuan.

“Kita siapkan klinik khusus jemaah haji yang nanti bermasalah dengan kesehatan, ada dua ruangan yang akan kita siapkan,” terang Ahmad Yani.

Keseluruhan kamar di Asrama Haji Sumatera Selatan ini ada sebanyak 278 kamar yang siap digunakan menampung para Jemaah Calon Haji Sumatera Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv