Baznas Palembang Kejar Target Zakat Mal 1,3 Miliar Hingga Idul Fitri

 Baznas Palembang Kejar Target Zakat Mal 1,3 Miliar Hingga Idul Fitri

Baznas Palembang Kejar Target Zakat Mal 1,3 Miliar Hingga Idul Fitri-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Palembang, menyelenggarakan sejumlah kegiatan, mulai dari penyerahan bukti setor zakat kepada Pj Walikota Palembang, Pj Sekda dan para Pejabat di lingkungan Pemerintah kota Palembang. 

Simbolis pembagian paket Idul Fitri 1445 Hijriyah, hingga Baznas Awards bagi Unit Pengumpul Zakat (UPZ), yang bertempat di rumah dinas Walikota Palembang, pada Selasa 2 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Baznas kota Palembang, Kiagus. Muhammad  Ridwan Nawawi menyampaikan rangkaian kegiatan ini dimaksudkan untuk menghimbau agar para pejabat di lingkungan Pemkot Palembang bisa berzakat mal di Ramadhan ini. 


Baznas Palembang Kejar Target Zakat Mal 1,3 Miliar Hingga Idul Fitri-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“kegiatan ini kita menghimbau kepada para pejabat ya, untuk berzakat mal. Target tadi kan kami 1 M, dan dinaikan pak Wali menjadi 1,3 M, mudah-mudahan tercapai karena masih ada waktu sampai lebaran nanti. Untuk capaian zakat sejauh ini sudah sekitar 30 persen.” Terang Ketua Baznas kota Palembang, Kiagus. Muhammad  Ridwan Nawawi.

BACA JUGA: Pola Makan Vegan Untuk Mengelola Diabetes Tipe 1 dan Meningkatkan Kesehatan Jantung.

Pada Ramadhan ini, awalnya Baznas Palembang menargetkan pengumpulan zakat di angka 1 Mialiar Rupiah, namun diintruksikan Pj Walikota Palembang agar target zakat dinaiakan hingga 1,3 Miliar Rupiah. Hingga H min 8 Idul Fitri, pengumpulan zakat mal di Baznas Palembang sudah mencapai 30 persen. 


Ketua Baznas kota Palembang, Kiagus. Muhammad Ridwan Nawawi-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, kegiatan yang dilakukan Baznas Palembang, bisa diikuti seluruh pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah kota Palembang, lantaran program yang dilakukan Baznas tepat sasaran, serta bisa membantu perekonomian umat.


Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“harapan saya bisa diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah kota Palembang, mulai dari pejabat eselon dua, tiga, sampai ke pejabat fungsional. Karena saya yakin dan percaya, program Baznas ini tepat sasaran, tepat guna, dan juga tepat kualitas. Ini akan membantu juga perekonomian umat.” Kata Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: