ASN di Ogan Komering Ilir Bergembira, Hari Ini Gajian dan THR Idulfitri Juga Segera Cair

ASN di Ogan Komering Ilir Bergembira, Hari Ini Gajian dan THR Idulfitri Juga Segera Cair

Kepala BPKAD OKI Mun’im menyampaikan bahwa ASN telah terima gaji dan THR akan segera dicairkan, Senin (1/4/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - ASN, PPPK dan Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bergembira. Pada hari Senin, 1 April 2024, mereka menerima gaji bulanan, sedangkan lusa pun menyusul dana Tunjangan Hari Raya (THR) juga akan dicairkan.

Dijelaskan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) OKI Mun'im, besaran total dana yang disiapkan untuk THR tahun 2024 ini mencapai lebih dari Rp50 miliar, yang diperuntukkan bagi ribuan ASN, PPPK, dan 45 Anggota DPRD OKI.

"Pencairan dilakukan secara langsung ke rekening masing-masing penerima, pengecekan melalui Anjungan Tunai Mandiri atau SMS banking. Semoga membantu penerima memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya," ujar Mun'im.

Mun'im menegaskan bahwa setiap tahun pemberian THR selalu menjadi momen yang dinanti-nantikan, terutama saat kebutuhan melonjak menjelang Hari Ray Idulfitri. Tahun ini, THR setara dengan satu bulan gaji.

BACA JUGA:Sering Banjir, Warga Kota Prabumulih Blokir Jalan Simpang Empat Padat Karya

BACA JUGA:Pihak Kesbangpol Muara Enim Akan Cek ke Lapangan Terkait Video Dzikir yang Beredar

"Walaupun baru-baru ini ada pencairan Tunjangan Penghasilan Tambahan sebesar Rp8 miliar bagi ASN, tapi  Gaji ke-13 tidak akan dicairkan bersamaan, karena Pencairan gaji ke-13 direncanakan menjelang tahun ajaran baru untuk kebutuhan ASN yang memiliki anak sekolah," kata Mun'im.

Nanda, salah seorang ASN di OKI mengungkapkan secara antusias terhadap pencairan THR ini. Baginya, dana tersebut akan digunakan untuk keperluan berlebaran, mengingat tingginya harga barang menjelang Hari Raya Idulfitri.

Dengan demikian, para penerima gaji dan THR di OKI dapat menantikan hari yang lebih cerah saat memasuki Hari Raya Idulfitri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv