Palembang Miliki 2.700 Unit Rumah Tidak Layak Huni, Bedah rumah Digencarkan!

Palembang Miliki 2.700 Unit Rumah Tidak Layak Huni, Bedah rumah Digencarkan!

Palembang Miliki 2.700 Unit RTLH, Bedah rumah Digencarkan! -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sejalan dengan program yang digaungkan Pemerintah Provinsi Sumsel, yang akan menggencarkan program bedah rumah, guna menghapus keberadaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Pemerintah kota Palembang saat ini tengah menggencarkan pendataan dan pelaksanaan bedah rumah melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, untuk mewujudkan program bedah rumah sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Sumsel, pemerintah kota Palembang membaginya dalam beberapa klasifikasi.

Seperti bedah rumah yang ditangani oleh Dinas Perkimtan dalam program nasional, dan juga bedah rumah yang dilakukan oleh Baznas kota Palembang sebagai penyaluran zakat, infak dan sedekah dari PNS di lingkungan Pemerintah kota Palembang.

BACA JUGA:Memasuki H-10 Bulan Ramadhan 1445 H, 650 Toples Kue Kering Siap Dikirim ke Pulau Jawa dan Sumbagsel

“ini kita lakukan bedah rumah ada klasifikasi, ada yang ditangani Perkimtan melalui program namsional, ada program yang sifatnya spontan dari Baznas Palembang, sebagai upaya penyaluran zakat, infak, dan sedekat dari PNS di Pemerintah kota Palembang.” Katanya.

Ditambahkan Pj walikota Palembang Ratu Dewa, di tahun 2024 ini bedah rumah akan digencarkan lantaran saat ini masih terdapat sekitar 2.700 unit Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) yang tersebar di 18 Kecamatan di Palembang, dari sebelumnya terdapat sekitar 4.500 RTLH di Palembang.


Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“ini rumah tidak layak huni di Palembang sudah mulai berkurang, tapi masih ada di angka 2.700an. oleh sebab itu, bedah rumah akan terus kita gencarkan, apa lagi sekarang ada juga program dari bapak PJ Gubernur Sumsel.” Tutup Ratu Dewa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: