Jadwal Operasional Bank Indonesia pada Libur Lebaran Idulfitri 2024

Jadwal Operasional Bank Indonesia pada Libur Lebaran Idulfitri 2024

Jadwal Operasional Bank Indonesia Pada Libur Lebaran 2024--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bank Indonesia (BI) telah menetapkan penyesuaian jadwal operasional untuk mengantisipasi libur Lebaran tahun 2024.

Menurut Erwin Haryono, Asisten Gubernur dan Kepala Departemen Komunikasi BI, keputusan ini didasarkan pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri terkait dengan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2024.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan operasional BI akan kembali normal pada Selasa, 16 April 2024. Meskipun demikian, pelaksanaan kegiatan operasional perbankan akan tergantung pada kebijakan masing-masing bank.

Jadwal operasional BI selama libur Lebaran 2024 adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kunjungan Kerja ke OKU, Dr Ilham Djaya Bahas Ini dengan Pemkab OKU

A. (BI-RTGS ) atau Sistem BI Real Time Gross Settlement, (BI-SSSS) atau BI Scripless Securities Settlement System, dan (BI-ETP) atau BI Electronic Trading Platform

Selama periode 8-12 April 2024, serta pada Senin, 15 April 2024, layanan yang disediakan oleh Sistem BI Real Time Gross Settlement (BI-RTGS).

Sistem Penyelesaian Efek Tanpa Bentuk (BI-SSSS), dan Platform Perdagangan Elektronik BI (BI-ETP) akan berhenti beroperasi.B. Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI)

Selama Senin hingga Jumat, 8-12 April 2024, dan Senin, 15 April 2024, layanan dari SKNBI juga tidak akan beroperasi. Seluruh warkat debit di Zona 4 yang diserahkan pada tanggal 5 April 2024 (H-1) akan diselesaikan pada tanggal 16 April 2024.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Dukung Program Kesatria Kementan RI Integrasikan Perkebunan Sawit dengan Padi Gogo

C. Bank Indonesia Fast Payment (BI-FAST)

Layanan BI-FAST akan tetap beroperasi seperti biasa.

D. Layanan Kas

Selama Senin hingga Jumat, 8-12 April 2024, dan Senin, 15 April 2024, semua kegiatan layanan kas akan tidak beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber