Wah Ternyata Ini Isi Kotak Hidran!

Wah Ternyata Ini Isi Kotak Hidran!

Petugas sedang memeriksa isi kotak hidran.-samufaaa-instagram.com/@jumadil_18

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tentu kalian tidak asing melihat kotak hidran (hydrant) yang ada di setiap gedung perkantoran, mall, gedung-gedung pemerintahan, serta pusat perbelanjaan. hidran ini biasanya ditempatkan pada salah satu sisi ruangan untuk persiapan pada saat terjadi kebakaran.

Tentunya sering bertanya-tanya apa isi kotak hidran itu. Apakah kamu penasaran? Tenang, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang isi kotak hidran dan cara kerja masing-masing komponen. Simak ulasannya di bawah ini.

Apa yang ada di dalam kotak hidran?

Kotak hidran merupakan bagian penting dari sebuah hidran. Box ini menyimpan aksesoris hidran yang membantu mendistribusikan air dari tower hidran ke lokasi kebakaran.

BACA JUGA:Inilah 5 Khasiat Kecombrang bagi Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Kanker

BACA JUGA:Bulu Mata Anda Botak? Lakukan Cara Berikut

Tujuannya agar proses distribusi air tidak terganggu dan pasokan hidran dapat ditemukan dengan mudah. Selain itu, kotak hidran pemadam kebakaran dirancang sedemikian rupa, sehingga menjaga kualitas pengiriman untuk waktu yang lama. Aksesori yang disertakan dengan kotak air adalah sebagai berikut.

1. Fire Hose

Isi pertama kotak surat pemadam kebakaran adalah selang kebakaran. Fire hose adalah selang yang digunakan untuk menyalurkan media air yang keluar dari tower hidran sistem hidran. Selang ini bisa digulung atau disimpan di rak.

Selang kebakaran biasanya sepanjang 20-30 meter dengan berbagai diameter, termasuk 1,5 inci, 2,5 inci dan 3 inci.

BACA JUGA:Hero Marksman Counter Melissa di Gold Lane, Melisa Auto Turu!

BACA JUGA:Tradisi ‘Naikkan Mubungan’ yang Masih Lestari di Kabupaten Lahat

2. Nozzle

Nosel hidran adalah aksesori berbentuk corong. Aksesori ini mengontrol arah media air ke lokasi api. Ada dua jenis hidran kebakaran. Ini termasuk shower jet dan jet yang dapat disesuaikan (shower jet). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bromindo.com