Disk Magneto-elektrik Baru Dari Huawei Konsumsi Daya 90% Lebih Rendah Dibandingkan HDD

Disk Magneto-elektrik Baru Dari Huawei Konsumsi Daya 90% Lebih Rendah Dibandingkan HDD

Disk Magneto-elektrik Baru Dari Huawei Konsumsi Daya 90% Lebih Rendah Dibandingkan HDD--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID, - Huawei dilaporkan sedang mengembangkan sistem penyimpanan arsip baru menggunakan disk magnet-listrik yang akan mengurangi konsumsi daya hingga 90% dibandingkan dengan hard drive standar (HDD).

Seperti dilansir Blocks and Files , sistem baru ini akan dirilis pada paruh kedua tahun 2025 di luar negeri (dengan tanggal rilis khusus Tiongkok yang berpotensi lebih cepat).

“MED (magneto-electric disk) Huawei menghadirkan inovasi baru terhadap media magnetik. MED generasi pertama akan memiliki kapasitas disk yang besar.

Kapasitas rak akan lebih dari 10 PB dan konsumsi daya kurang dari 2 KW. Untuk MED generasi pertama, kami akan memposisikannya terutama untuk penyimpanan arsip. 

BACA JUGA:Progress Trunk 67 Camaro: Panel Samping Selanjutnya

Ini akan dirilis di luar negeri sekitar 2025H1,” Dr Peter Zhou, presiden penyimpanan data Huawei, mengatakan kepada Blocks and Files pada bulan Maret.

Media penyimpanan baru yang misterius ini tampaknya merupakan teknologi penyimpanan baru yang dikembangkan oleh Huawei.

Blocks and Files menduga bahwa disk magnet -listrik baru ini kemungkinan besar menggunakan disk yang berputar dan kepala baca-tulis seperti hard drive.

Serta memanfaatkan efek magneto-listrik dalam beberapa cara (yang mengacu pada perilaku listrik dengan magnet).

BACA JUGA:Putra Mahkota Arab Saudi Hingga Presiden Swiss Ucapkan Selamat ke Prabowo

Namun, Forbes melaporkan bahwa disk Magneto-listrik Huawei diberi tahu menggunakan kombinasi pita magnetik dan memori flash.

Apa pun yang terjadi, kami tidak dapat memastikan bagaimana tepatnya teknologi penyimpanan baru Huawei bekerja.

Yang kita tahu pasti adalah bahwa ia akan memanfaatkan magnet dalam beberapa cara untuk membantu menyimpan data ke dalam disk atau semacam material. Terlepas dari itu, implikasi kinerjanya sangat menarik.

Disk magnetik-listrik dilaporkan memiliki konsumsi daya 90% lebih sedikit dibandingkan dengan hard disk drive dan konsumsi daya 20% lebih sedikit dibandingkan tape drive sekaligus memiliki kinerja 2,5x lebih baik dari tape drive.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber