Panduan Lengkap Cara Menghilangkan dan Membasmi Kutu Kucing

Panduan Lengkap Cara Menghilangkan dan Membasmi Kutu Kucing

Panduan Lengkap Cara Menghilangkan dan Membasmi Kutu Kucing--Foto : freepik.com/@wirestock

 

4. Rempah-rempah

Beberapa rempah, seperti minyak oregano dan rosemary, memiliki khasiat melawan kutu. Anda bisa mencampurkan minyak oregano dengan minyak zaitun dan mengoleskannya pada bagian tubuh kucing yang banyak dihinggapi kutu.

Sedangkan aroma rosemary dapat digunakan untuk mengusir kutu dengan cara disemprotkan ke sekitar rumah yang sering dikunjungi kucing Anda.

 

5. Cuka Sari Apel

Meskipun tidak membunuh kutu secara langsung, namun cuka sari apel dapat membantu.Cuka Sari untuk Kutu . Melompat menjauh dari kucing itu. Campurkan cuka sari apel dan air dengan perbandingan 2:1, lalu semprotkan pada kulit kucing yang banyak kutu.

BACA JUGA:Pecinta Kucing Harus Tahu! Bahaya Bulu Kucing bagi Kesehatan

 

5. Lemon

Kandungan asam sitrat dalam lemon dapat membantu membunuh kutu kucing. Hancurkan roda lemon, celupkan ke dalam air, lalu taburkan jus lemon ke tubuh kucing Anda. Hindari kontak dengan mata dan kulit kucing Anda.

 

6. Minyak cedar

Minyak cedar adalah minyak yang sangat aman dan tidak beracun untuk kucing. Mengoleskan beberapa tetes minyak cedar pada area tubuh kucing yang banyak dihinggapi kutu dapat membasmi serangga yang mengandung zat aktif seperti fipronil, celamate, atau fluralaner.

Makanan sudah termasuk. Mengoleskannya pada kulit di belakang bibir kucing akan melindunginya dari kutu selama beberapa minggu. Ikuti petunjuk penggunaan yang benar.BACA JUGA:Manfaat Memelihara Kucing, Keindahan dalam Relasi Manusia dan Hewan Peliharaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber