Pj Bupati Muba Apriyadi Pastikan Seluruh Daerah Kabupaten MUBA Dialiri Listrik pada Tahun 2024

Pj Bupati Muba Apriyadi Pastikan Seluruh Daerah Kabupaten MUBA Dialiri Listrik pada Tahun 2024

Pj Bupati Muba Apriyadi Pastikan Seluruh Daerah Kabupaten MUBA Dialiri Listrik pada Tahun 2024-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Guna menuntaskan berbagai persoalan di bumi Serasan Sekate, Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud secara resmi melakukan penandatanganan kesepakatan (MOU) bersama PLN, pada Senin, 18 Maret 2024.

Untuk menuntaskan persoalan listrik di daerah kabupaten musi banyuasin (Muba) yang belum dialiri listrik agar seger mendapatkan pasokan listrik.

Setelah penandatanganan MOU selanjutnya Pj Bupati Muba akan mengajukan izin ke kementrian LHK untuk meminta percepatan perizinan melintasi kawasan hutan lindung dan suakamarga satwa.

Sehingga desa yang berada di kawasan hutan lindung di kabupaten muba biasa dialiri listrik secara keseluruhan dengan target di tahun 2024 kabupaten muba sudah 100 persen dialiri listrik.

BACA JUGA:Diduga Terlibat Tawuran, 28 Anak di Bawah Umur Dibina ke Panti LPKS Indralaya

" hari ini kita baru sudah selesai MOU bersama PLN, Insya Allah satu atau dua minggu kedepan saya bersama teman-teman akan ke kementrian LHK untuk meminta percepatan perizinan melintasi kawasan hutan lindung, suakamarga, HP dan HPKB, dan kami sudah berkordinasi dengan perusahaan yang mendapat konsesi izin. 


Pj Bupati Muba Apriyadi Pastikan Seluruh Daerah Kabupaten MUBA Dialiri Listrik pada Tahun 2024-Foto/Ekky Saputra-PALTV

terlebihdahulu dijalur yang akan kita bangun aliran listrik bisa segera di laksanakan dengan terget 2024 semuanya akan beres" ujar Apriyadi, PJ Bupati Muba


Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud-Foto/Ekky Saputra-PALTV

Lebih lanjut menurut Apriyadi di musi banyuasin saat ini sudah 98 persen teraliri listrik, dan tersisa 2 persen, yakni di desa Ipil Barat, Sako Suban Pangkalan Bulian yang pembangunan listrik terkenadala kawasan sehingga perlu dilakukan penyelesaian izin pengunaan kawasan hutan lindung.

"Di muba sudah 98 persen yang sudah dialiri listrik, tinggal desa-desa yang hari ini yang kita tandatangani MOUnya, jiha tahun ini tuntas musi banyuasin 100 persen teraliri listrik" ujar Apriyadi, PJ Bupati Muba

Sementara menurut Adi Herlambang, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB), untuk anggaran pembangunan listrik di muba sudah disiapkan, dan proses administrasi dan penyiapan barang sudah dilakukan, selanjutnya tinggal menunggu surat izin dari Kementrian LHK sehingga proses pembangunan aliran listrik segera terealisasi.


Adi Herlambang, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB)-Foto/Ekky Saputra-PALTV

"Setelah PKS ini tentunya masih ada proses, untuk perizinan kk LHK agar bisa membangun di kawasan hutan lindung atau hutan produksi agar bisa segera keluar, sehingga kita kita segera melakukan proses pembangunan, kalo untuk anggarannya sudah kita siapkan" ujar Adi Herlambang, GM PT PLN Presero UWI S2JB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: