7 Makanan Super untuk Membantu Anda Tidur Nyenyak di Malam Hari

7 Makanan Super untuk Membantu Anda Tidur Nyenyak di Malam Hari

7 Makanan Super untuk Membantu Anda Tidur Nyenyak di Malam Hari--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dengan memasukkan barang-barang ini ke dalam makanan Anda, terutama pada jam-jam sebelum tidur, Anda dapat meningkatkan kualitas tidur dengan meningkatkan relaksasi dan mengatur hormon yang berhubungan dengan tidur.

Apakah Anda mendambakan tidur nyenyak atau tidak nyenyak dan hanya berguling-guling sepanjang malam?.

Kamu tidak sendirian. Jutaan orang menderita masalah tidur, tetapi bagaimana jika jawabannya bukan obat-obatan, tetapi sesuatu yang Anda taruh di piring Anda.

Menurut Sumaiya A, ahli diet klinis di Rumah Sakit Fortis di Kalyan, makanan super mengandung nutrisi yang membantu relaksasi, menyeimbangkan hormon, dan menenangkan sistem saraf. Semua makanan super yang dapat membantu Anda tidur nyenyak. 

BACA JUGA: Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Mendapat Promosi Bersama 57 Pimpinan Tinggi

Berikut adalah beberapa makanan super yang dapat meningkatkan kualitas tidur Anda

1. Pisang: Kaya akan magnesium dan potasium, kedua nutrisi tersebut secara alami menenangkan otot. Makan pisang akan menenangkan otot dan saraf Anda, sehingga lebih mudah untuk rileks dan tertidur.

2. Ceri: Sumber alami melatonin, hormon yang mengontrol siklus tidur dan bangun, adalah ceri, terutama ceri asam. Makan buah ceri atau minum jus ceri asam dapat meningkatkan kadar melatonin tubuh dan meningkatkan kualitas tidur.

3. Kacang almond: Kacang almond yang kaya akan triptofan, asam amino yang bertindak sebagai prekursor melatonin dan serotonin, merupakan sumber magnesium yang kuat Menelan susu almond atau almond sebelum tidur dapat membantu mengendurkan otot dan mendorong pelepasan hormon pemicu tidur.

BACA JUGA:Uji Coba Performa Baterai Lithium Terbaru pada Motor Listrik Uwinfly T3, Perjalanan dari Cikarang ke Jakarta

4. Oat: Oat yang dikemas dengan karbohidrat kompleks dapat membantu meningkatkan kadar serotonin di otak.

Konsumsi oatmeal di malam hari dapat mendorong relaksasi dan kualitas tidur yang lebih tinggi, karena serotonin berperan dalam pengaturan suasana hati dan tidur.

5. Salmon: Asam lemak omega-3 yang kaya akan ikan berlemak seperti salmon dikaitkan dengan kualitas tidur yang lebih baik.

Asam lemak omega-3 memiliki sifat anti-inflamasi dan pengatur serotonin yang dapat meningkatkan kualitas tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber