Pemkot Palembang Ajukan Penambahan Koridor Feeder LRT

 Pemkot Palembang Ajukan Penambahan Koridor Feeder LRT

Pemkot Palembang Ajukan Penambahan Koridor Feeder LRT-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Guna meningkatkan pelayanan feeder Light Rail Transit (LRT), pihak Pemerintah kota Palembang mengusulkan penambahan Koridor kepada Kementerian Perhubungan.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, pemerintah Kota Palembang sudah mengajukan penambahan koridor feeder LRT, dan setelah lebaran Idul Fitri akan ada tim dari Kementerian Perhubungan untuk meninjau langsung di lapangan untuk melakukan pengkajian lebih lanjut. 

“ada beberapa usulan tadi untuk penambahan koridor. Itu masih dalam kajian, setelah lebaran akan ada tim Kementeian Perhubungan untuk meninjau langsung di lapangan.” Kata Ratu Dewa.

Pemerintah kota Palembang sendiri mengajukan penambahan 8 koridor untuk feeder LRT Palembang, untuk menjangkau penumpang LRT dari beberapa daerah yang saat ini belum terjangkau.

BACA JUGA:Terseret Arus, Siswa Tenggelam saat Berenang di Lebak Pasang Tanjung Batu Ogan Ilir

“tadi ada tawaran untuk penambahan 8 koridor, tapi ini masih dalam tahap kajian.” Lanjut Ratu Dewa.


Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Selain itu, penambahan koridor feeder LRT juga diajukan, karena Pemkot Palembang menawarkan untuk menggantikan BTS atau Bus Teman Musi di beberapa rute yang tingkat keterisiannya kurang optimal.

Meski begitu, tawaran tersebut belum disetujui Kementerian Perhubungan, karena anggaran Pemkot Palembang yang tidak mencukupi. Pemkot Palembang sendiri mengajukan ada sharing pendanaan dari Pemkot Palembang, Pemprov Sumsel, dan Kementerian Perhubungan, namun itu masih dalam pengkajian.


Pemkot Palembang Ajukan Penambahan Koridor Feeder LRT-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“kedua ada BTS, Bus Teman Musi yang selama ini belum optimal. Maka dari itu, ada penambahan feeder lagi, karena manfaatnya terasa.

Memang belum putus, tapi kita mengajukan untuk BTS digantikan Feeder LRT, karena operasionalnya cukup tinggi. Mangkanya saya minta pada Pak Menteri, ada sharing pendanaan dari kita, Pemprov dan Kementerian juga.” Tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: