PLN Icon Plus dan BYD Melangkah Menuju Mobilitas Berkelanjutan

PLN Icon Plus dan BYD Melangkah Menuju Mobilitas Berkelanjutan

PLN Icon Plus dan BYD Melangkah Menuju Mobilitas Berkelanjutan-- Instagram / pln_garut

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - PT BYD Motor Indonesia dan PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus menandatangani kemitraan yang menandai langkah besar dalam mewujudkan visi mobilitas berkelanjutan di Indonesia.

Dalam perjanjian yang ambisius, PLN akan memesan 10.000 unit Electric Vehicle (EV) BYD, menghadirkan teknologi ramah lingkungan dan inovatif ke jalan-jalan Indonesia.

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, mengekspresikan antusiasme atas kolaborasi ini, menyatakan bahwa kerja sama dengan PLN Icon Plus adalah langkah strategis/

Kerjasama ini dalam mewujudkan visi BYD untuk menyediakan kendaraan ramah lingkungan yang berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Selama Bulan Puasa Ramadan, Polres Muba Lakukan KRYD

Dalam lima tahun ke depan, BYD berkomitmen untuk membawa solusi mobilitas yang berkelanjutan melalui mitra diler yang solid.

Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus (Icon Plus), Ari Rahmat Indra Cahyadi, juga menyoroti pentingnya kemitraan ini dalam mendukung transformasi energi bersih dan berkelanjutan di Indonesia.

Dia meyakini bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD.

Kerja sama ini akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia serta mendukung program pemerintah untuk Green Energy Transition.

BACA JUGA:56 Orang Terjaring Razia Gabungan di Palembang, 3 Orang Kedapatan Bawa Sajam

Tidak hanya berfokus pada penjualan kendaraan listrik, PLN Icon Plus dan BYD juga melihat potensi besar dalam pengembangan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik.

Dengan tujuan memperluas penggunaan aplikasi PLN Mobile sebagai platform digital, mereka berharap dapat memperluas ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Rachmat, perwakilan dari PLN Icon Plus, menegaskan bahwa transformasi perusahaan ini berfokus pada empat segmen utam.

PLN, Retail, Publik, dan Electricity Related Business. Dalam ekosistem yang luas ini, PLN Icon Plus tidak hanya melayani PT PLN, tetapi juga memperluas layanannya kepada masyarakat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber