Makanan Tradisional Masih Jadi Primadona Menu Berbuka Puasa Warga Palembang

Makanan Tradisional Masih Jadi Primadona Menu Berbuka Puasa Warga Palembang

Makanan tradisional masih jadi primadona menu berbuka puasa warga Palembang, Minggu (17/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berbuka puasa menjadi momen yang ditunggu-tunggu muslim pada saat melakukan ibadah puasa Ramadan.

Seorang muslim dapat menghabiskan waktunya berburu takjil untuk menu berbuka puasa. Seperti terlihat di Pasar Beduk yang berada di Jalan Ratna Kelurahan 29 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang.

Berbagai macam menu berbuka puasa tersedia, mulai dari makanan tradisional hingga makanan kekinian.

Antoni, seorang pedagang mengaku dirinya berjualan makanan di hari biasa meraup kuntungan sekiar Rp100.000 per hari. Namun, di bulan suci Ramadan ini ia dapat meruap keuntungan mencapai Rp300.000 per hari.

BACA JUGA:Dinkes Palembang Upayakan Penurunan Angka DBD di Bulan Maret 2024


Antoni, pedagang takjil di Pasar Beduk Jalan Ratna Kelurahan 29 Ilir, Minggu (17/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Alhamdulillah di bulan Ramadan ini keuntungan bisa mencapai Rp300.000, yang di hari biasa rata-rata hanya pendapat Rp100.000 per hari," ujar Antoni, pedagang takjil di Pasar Beduk Jalan Ratna.

Selain itu, pada momen bulan suci Ramadan, makanan tradisional seperti colenak, kue lumpang, engkak kecut, dan engkak ketan masih menjadi incaran masyarakat untuk menu berbuka puasa.

Harga masing-masing makanan tradisional tersebut dijual dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp2.000 hingga Rp7.000.

"Makanan tradisonal saat ini masih banyak dicari masyarakat untuk menu berbuka seperti colenak, kue lumpang, engkak kecut, dan engkak ketan dan makanan tradisonal lainnya," tambah Antoni.

BACA JUGA:Keluarga Pasien Minta Surat Rujukan, Dokter Puskesmas Pedamaran Malah Bilang Penyakit Pasien Sepele

Sementara menurut seorang pembeli Tasya Fira yang mengaku dirinya sering berburu takjil di Pasar Beduk yang berada di 29 Ilir.

Selain menu takjil yang dijual lengkap, harga takjil yang dijual di Pasar Beduk Jalan Ratna 29 Ilir ini juga cukup terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv