WhatsApp tidak akan lagi memperbolehkan pengguna Android untuk mengambil tangkapan layar foto profil

WhatsApp tidak akan lagi memperbolehkan pengguna Android untuk mengambil tangkapan layar foto profil

WhatsApp tidak akan lagi memperbolehkan pengguna Android untuk mengambil tangkapan layar foto profil--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID -  WhatsApp meningkatkan keamanan pengguna dengan memblokir pengguna Android dari mengambil tangkapan layar foto profil pengguna lain. Fitur ini default dan tidak dapat dimatikan atau diaktifkan secara manual. Mengambil tangkapan layar foto profil kontak Anda tidak akan diizinkan lagi.

Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan pengguna, WhatsApp memblokir pengguna Android dari mengambil tangkapan layar foto profil pengguna lain. Namun, iPhone masih dapat mengambil tangkapan layar foto profil.

Meskipun orang memiliki opsi untuk menyembunyikan foto profil mereka dari kontak yang belum disimpan, langkah baru oleh WhatsApp akan menghentikan orang dari penyalahgunaan foto orang lain. Menurut laporan dari Android Police, WhatsApp telah terlihat sedang mengerjakan fitur baru pada Februari 2024.

Meskipun Meta belum mengatakan apa-apa secara resmi, mereka tampaknya sering mengujinya. Kami di India Today Tech mencoba mengambil tangkapan layar foto profil menggunakan ponsel Android tetapi tidak bisa melakukannya meskipun beberapa percobaan.

BACA JUGA:WhatsApp Telah Meluncurkan Fitur Penyaring Obrolan Untuk Pengguna Tertentu.

Begitu kami mencoba mengambil gambar, kami menerima notifikasi di ponsel Android kami yang mengatakan bahwa itu tidak diperbolehkan. Namun, kami masih dapat mengambil tangkapan layar di iPhone kami. Perlu dicatat, fitur ini aktif secara default, Anda tidak dapat secara manual mengaktifkan atau mematikan fitur tersebut.

Anda tidak akan dapat mengambil tangkapan layar bahkan jika Anda belum memperbarui WhatsApp Anda. WhatsApp belum secara resmi memberitahu pengguna tentang perkembangan baru ini. Jika Anda ingin menyembunyikan foto profil WhatsApp Anda dari beberapa orang tertentu, atau dari semua orang sama sekali, kami telah menyediakan caranya.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menyembunyikan foto profil Anda dari kontak tertentu. Ingatlah, Anda perlu mengulangi langkah-langkah ini setiap kali Anda ingin menambahkan seseorang baru ke daftar tersembunyi Anda. Fitur ini berfungsi baik pada perangkat iOS maupun Android.

  •  --Buka WhatsApp.
  •  --Sentuh tab Pengaturan di sudut kanan bawah. 
  •  --Pilih Privasi. --Sentuh Foto Profil.
  •  --Pilih "Kecuali Kontak Saya...".
  •  --Pilih kontak yang ingin Anda sembunyikan foto profilnya.
  •  --Sentuh Selesai di sudut kanan atas.

 Jika Anda ingin menyembunyikan foto profil Anda dari semua orang, termasuk mereka yang tidak ada dalam daftar kontak Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  •  --Buka WhatsApp.
  •  --Sentuh tab Pengaturan. 
  •  --Pergi ke Privasi. 
  •  --Pilih Foto Profil.
  •  --Pilih opsi "Tidak Ada".

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengontrol siapa yang melihat foto profil WhatsApp Anda, memastikan preferensi privasi Anda terpenuhi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com