Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Tim Gabungan Sat Lantas Polrestabes Palembang di Awal Ramadan

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Tim Gabungan Sat Lantas Polrestabes Palembang di Awal Ramadan

puluhan kendaraan R2 dan R4 terjaring Razia di depan Kantor DPRD Kota Palembang-Foto/luthfi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Tim gabungan Sat Lantas Polrestabes Palembang bersama Brimob Polda Sumsel, TNI, POM, Kodim, Satpol PP, Dishub, menggelar razia skala besar serentak di beberapa wilayah di Kota Palembang, Sabtu (16/3/2024) malam.

Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu tim gabungan menggelar Apel di Kantor DPRD Provinsi Sumsel, di Jalan Kapten A Rivai, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I, Palembang yang dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Personel yang menggelar kegiatan sendiri dibagi - bagi wilayah razia, diantaranya di Jalan Jenderal Sudirman, Soekarno Hatta, kapten A Rivai, Pom IX, Basuki Rahmat, dan di wilayah masing - masing Polsek jajaran. 

Pantauan tim liputan PALTV yang berada di jalan POM IX Palembang, petugas yang menggelar razia menghentikan kendaraan yang tidak memakai helm. 

BACA JUGA:Tips Jitu Memilih Pelindung Cat Mobil, Amankan Kendaraan dengan Pilihan Epik dan Aman!

Menggunakan knalpo brong, berboncengan tiga, dan menggeledah mboil atau motor yang di curigai membawa barang-barang terlarang

Adapun, untuk kendaraan motor dan mobil yang diamankan tersebut diperiksa surat kelengkapan kendaraannya.

Sedangkan  kendaraan yang melanggar langsung di amankan dan dibuatkan surat tilang, dan diberikan kepada pemilik kendaraan. 

Untuk sepeda motor yang ditilang langsung diangkut  kedalam truk polisi yang sudah dipersiapkan. Sementara  mobil dan motor yang ditilang langsung diamankan dan dibawa ke Mako Brimob Polda Sumsel.


puluhan kendaraan R2 dan R4 terjaring Razia di depan Kantor DPRD Kota Palembang-Foto/luthfi-PALTV

Terlihat para pengedara yang ditilang rata-rata remaja putra dan putri yang belum cukup umur.  Kebanyakan dari mereka tidak melengkapi surat-surat kendaraan,  bahkan pada saat dilakukan Razia banyak kendaraan yang hendak melarikan diri dengan mempercepat laju kendaraan atau putar balik melawan arus.

Terlihat juga anggota Dishub  melaksanakan pemeriksaan terhadap mobil bak pengangkut untuk memeriksa ijin KIR kendaraan tersebut. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yenni Diarty mengatakan, Polrestabes Palembang bersama instansi terkait lainnya seperti TNI, POM, Kodim, Satpol PP, Dishub, Brimob Polda Sumsel, melaksanakan kegiatan razia gabungan di titik simpang lampu merah DPRD Provinsi Sumsel.


Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yenni Diarty -Foto/luthfi-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: